Alternatif Paul Pogba, Donny van de Beek Terlalu Mahal untuk Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Juni 2019
Alternatif Paul Pogba, Donny van de Beek Terlalu Mahal untuk Real Madrid
Donny van de Beek (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Real Madrid belum berhenti merekrut pemain di bursa transfer musim panas ini. Meskipun sudah mendatangkan enam pemain, El Real masih ingin menambah kekuatan di lini tengah dan mengincar Donny van de Beek, gelandang Ajax Amsterdam.

Van de Beek sedianya bukan target utama Madrid karena mereka mengincar Paul Pogba, gelandang Manchester United. Pemain berusia 22 tahun itu hanya alternatif jika Los Blancos urung merekrut Pogba.

Madrid ingin menambah kekuatan di lini tengah karena baru ditinggal Marcos Llorente ke Atletico Madrid. Selain itu, Luka Modric juga telah berusia 33 tahun. Plus, pemain-pemain yang didatangkan Madrid tidak ada yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Baca Juga:

Paul Pogba Pilih Reuni di Juventus, Real Madrid Siapkan Rencana Cadangan

Real Madrid dan Barcelona Saling Sikut Berebut Bintang Muda Ajax

Yakin Mau Jual Paul Pogba, Manchester United?

Donny van de Beek

Keenam pemain yang direkrut Madrid itu adalah: Eder Militao (bek tengah), Luka Jovic (striker), Eden Hazard (penyerang sayap), Ferland Mendy (bek kiri), Rodrygo Goes (striker), dan Takefusa Kubo (gelandang serang).

Akan tapi, tak mudah bagi Madrid merekrut Van de Beek. Menurut berita yang dilansir Marca, Ajax membanderol Van de Beek seharga 65 juta euro. Harga itu relatif mahal untuk Madrid karena dengan sedikit tambahan dapat digunakan untuk merekrut Pogba.

Ajax memang tidak berada di posisi jual pemain karena mereka telah melepas Frenkie de Jong ke Barcelona (75 juta euro). Belum lagi jika Matthijs de Ligt hengkang ke Juventus sebesar 50 juta euro lebih.

Van de Beek salah satu talenta muda yang bersinar dengan Ajax musim lalu. Dia menorehkan 17 gol dan memberikan 13 assists di seluruh kompetisi. Pengemas tujuh caps dengan timnas Belanda juga berkontribusi mempersembahkan titel Eredivisie dan Piala KNVB.

Kans Van de Beek ke Real Madrid: 50%

Datang tidaknya Van de Beek akan sangat tergantung dengan kans Real Madrid merekrut Pogba. Andai sulit merekrut Pogba, Madrid akan langsung mengalihkan target transfer mereka ke Van de Beek.

Breaking News Bursa transfer Donny van de Beek Ajax Ajax amsterdam Real Madrid Paul Pogba
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan