Alternatif Pengganti Bruno Fernandes Jelang Laga Aston Villa Vs Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 November 2022
Alternatif Pengganti Bruno Fernandes Jelang Laga Aston Villa Vs Manchester United
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan coba menjaga momentum bermain saat menyambangi Villa Park, markas Aston Villa, pada pekan 15 Premier League, Minggu (06/11) pukul 21.00 malam WIB. Red Devils punya catatan bagus.

Meski musim lalu Man United gagal menang lawan Villa dengan catatan satu kali imbang dan satu kekalahan, Man United seyogyanya tak terkalahkan di 23 laga tandang Premier League di Villa Park (15 kemenangan dan delapan hasil imbang).

Publik dan fans Villa juga menantikan Villa bermain di bawah arahan pelatih baru asal Spanyol, Unai Emery, yang juga pernah melatih Arsenal sebelumnya di Premier League. Hal tersebut menambah keseruan jelang laga nanti.

Catatan menarik lainnya adalah gelandang serang Man United, Bruno Fernandes, yang absen karena akumulasi kartu. Fernandes absen di satu laga dan laga itu terjadi saat melawan Villa pada lanjutan laga Premier League.

Baca Juga:

Marcus Rashford Bersinar Lagi, Manchester United Tak Mau Kehilangan

Rekrutan Anyar Punya Dampak Besar untuk Manchester United, Erik ten Hag Puas

Rashford Bisa Hengkang secara Gratis, Manchester United Punya Rencana Cadangan

Absennya pemain berusia 28 tahun itu cukup besar mengingat ia pemain reguler Man United, khususnya dalam mengatur serangan. Fernandes sudah memainkan 18 pertandingan di seluruh kompetisi, dengan catatan dua gol dan dua assists dari 1.546 menit penampilan.

"Ya, sampai sekarang, Bruno sangat penting bagi kami. Di setiap pertandingan, dia bermain sangat bagus," ucap pelatih Man United, Erik ten Hag.

"Sebagai pemain No 10, dia memainkan permainan yang sangat bagus dan kami harus menggantinya, itulah skuad. Oleh karena itu, Anda membutuhkan skuad, ini bukan tentang 11 pemain, Anda membutuhkan skuad untuk menang dalam satu musim dan sekarang kami harus menggantikannya dan kami akan melakukannya."

Menarik menanti siapa pemain yang nanti dipilih Ten Hag untuk menggantikan Fernandes. Dengan asumsi taktik 4-2-3-1, menilik referensi dari Mirror, ada beberapa kandidat atau alternatif bagi Fernandes.

Kelima pemain itu adalah Christian Eriksen, Donny van de Beek, Marcus Rashford, Fred, dan Scott McTominay. Di antara lima alternatif itu opsi paling logis yang berpeluang digunakan Ten Hag adalah Eriksen.

Pemain timnas Denmark berposisi sebagai gelandang dan memang menjadi perannya untuk mengatur serangan. Di Man United, Eriksen ditempatkan Ten Hag lebih dalam di lini tengah untuk jadi pengatur serangan di tengah, sementara tugas lebih ofensif dimiliki Fernandes.

Man United tidak akan memiliki masalah memajukan Eriksen ke posisi Fernandes, sebab posisi yang ditinggalkannya dapat diisi Fred atau McTominay sebagai pendamping Casemiro. Eriksen juga punya visi bermain seperti Fernandes.

Opsi lainnya adalah Fred, Van de Beek, dan McTominay yang juga berposisi sebagai gelandang - dengan karakter atau tipe bermain berbeda. Sementara untuk Rashford yang notabene penyerang, jika dimainkan di posisi tersebut, maka ada indikasi Ten Hag ingin meningkatkan sisi ofensif.

Intinya, Ten Hag punya banyak opsi untuk menggantikan Fernandes dengan karakter bermain berbeda, tergantung dengan kebutuhan yang diinginkan pelatih asal Belanda tersebut.

Bruno Fernandes Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan