Alternatif Taktik Italia Usai Perjalanan Spinazzola Berakhir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 Juli 2021
Alternatif Taktik Italia Usai Perjalanan Spinazzola Berakhir
Leonardo Spinazzola (Twitter)

BolaSkor.com - Italia meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Belgia pada pertandingan perempat final Piala Eropa 2020, di Amsterdam Arena, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Sayangnya, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Leonardo Spinazzola.

Italia unggul 2-1 berkat gol Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Sementara itu, Belgia hanya satu kali membalas lewat tendangan penalti Romelu Lukaku.

Namun, satu di antara pemain yang tampil impresif pada laga itu, Leonardo Spinazzola, mengalami cedera parah pada menit ke-78. Pemain AS Roma itu terlihat merasakan hal yang tak beres dengan kakinya setelah berlari mengejar bola.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Belgia 1-2 Italia: Gli Azzurri Jumpa La Furia Roja

Sekumpulan Fakta Menarik Spanyol ke Semifinal Piala Eropa 2020

Bintang Laga Swiss Vs Spanyol: Unai Simon, Menjawab Keraguan di Saat Tepat

Leonardo Spinazzola

Spinazzola pun langsung memberi syarat tidak lagi bisa melanjutkan pertandingan. Bek 28 tahun itu digantikan Emerson Palmieri.

Berdasarkan permeriksaan awal, Spinazzola mengalami cedera serius pada bagian tendon achilles. Sang pemain diprakirakan akan absen hingga beberapa bulan ke depan.

Oleh karena itu, Italia akan kehilangan Spinazzola pada sisa perjalanan di Piala Eropa 2020. Roberto Mancini perlu mencari solusi akan masalah tersebut.

Kehilangan Spinazzola tentunya merupakan pukulan keras. Mantan pemain Juventus itu merupakan satu di antara pemain kunci Azzurri. Spinazzola sama baiknya dalam bertahan dan menyerang.

Buktinya, ia telah dua kali menjadi pemain terbaik pertandingan Italia. Selain itu, Spinazzola juga menorehkan satu assist ketika melawan Austria.

Saat ini, pilihan pada sektor bek kiri tinggal Emerson. Pemain asal Chelsea itu bermain penuh ketika Italia bersua Wales.

Pilihan lainnya adalah dengan bermain menggunakan formasi tiga bek. Dengan begitu, Mancini bisa menjadikan Insigne sebagai bek sayap kiri. Mancini perlu segera mengambil sikap karena sudah ditunggu Spanyol di semifinal.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Italia Breaking News Leonardo Spinazzola Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan