Alvaro Bautista dan Ducati Sangat Dominan di Superbike, Kawasaki Menyerah

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 19 April 2019
Alvaro Bautista dan Ducati Sangat Dominan di Superbike, Kawasaki Menyerah
Jonathan Rea (Twitter/Jonathan Rea)

BolaSkor.com - Ducati vs Kawasaki: 11-0. Itulah skor persaingan dua pabrikan terkuat di Kejuaraan Dunia Superbike saat ini. Kini Alvaro Bautista dan motor Panigale V4 memang begitu dominan.

Dari total 11 lomba yang telah digelar musim ini, Bautista selalu finis pertama. Kawasaki dan pembalap mereka, Jonathan Rea pun meradang. Maklum kolaborasi ini sempat mendominasi beberapa musim terakhir.

Baca Juga:

Pembalap Ini Samai Rekor Berusia 17 Tahun di MotoGP

11 Kali Lomba, 11 Kali Menang, Bonus Alvaro Bautista Capai Rp 3,1 Miliar

Ichiro Yoda, desainer sekaligus teknisi Kawasaki menegaskan sangat mustahil mengalahkan Ducati di Superbike 2019. Ini sebuah sinyal Kawasaki telah menyerah.

"Sangat sulit mengalahkan Ducati saat ini. Kami menghadapi motor yang sangat mirip dengan motor MotoGP. Panigale V4 memiliki semua aspek motor Ducati di MotoGP," kata Yoda.

"Perbedaannya, Ducati di Superbike menggunakan ban Pirelli bukan Michelin seperti di MotoGP. Meski ke depannya kami mendapat konsesi untuk menggunakan komponen khusus, belum tentu kami bisa memangkas gap," lanjutnya.

Oleh karena itulah, Yoda menceritakan pihaknya kini sedang fokus meriset motor Kawasaki ZX-10RR agar bisa bersaing melawan Ducati Panigale di Superbike 2020.*

WSBK Breaking News Kawasaki Jonathan Rea Ducati Alvaro bautista
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan