BolaSkor.com - Pembalap SuperBike, Alvaro Bautista, menyebut siap kembali membalap di MotoGP. Bautista menyebut akan melakukannya jika diminta kembali oleh Honda.

Bautista sempat membalap di MotoGP pada medio 2010 hingga 2018. Empat pabrikan pernah dibela pembalap asal Spanyol tersebut, Suzuki, Honda, Aprilia, dan Ducati.

Sayangnya karier Bautista di MotoGP tidak terlalu mentereng hingga akhirnya pindah ke SuperBike mulai 2019. Nyatanya, Bautista justru langsung lolos ke peringkat kedua SuperBike edisi tersebut.

Baca Juga:

Cara Cal Crutchlow Menghabiskan Waktu di Tengah Pandemi Virus Corona

Isi Waktu Kosong dengan Latihan Motocross, Maverick Vinales Sempat Alami Cedera

Menilik prestasinya serta kontrak Alex Marquez yang hanya satu musim, rumor Bautista akan kembali ke MotoGP sempat beredar. Bautista disebut akan menjadi pendamping Marc Marquez.

Ketika ditanyai mengenai kemungkinan tersebut, Bautista tidak menutup peluang. Menurutnya, dia dikontrak Honda tidak sekadar untuk SuperBike.

“Saya adalah pembalap Honda. Saat ini saya tidak memiliki klausul apa pun dengan mereka. Jika mereka menginginkan saya di MotoGP, saya tidak akan menolaknya,” kata Bautista.

“Saya juga mengingat Jorge Lorenzo saat di Honda. Ketika itu, dia takut menderita cedera ketimbang membalap. Sekarang, dengan Yamaha dia bisa beradaptasi lebih mudah,” imbuhnya.