BolaSkor.com - Kejuaraan Dunia Superbike 2019 sedang jeda kompetisi. Namun tim Ducati tidak bisa menikmati liburan ini dengan santai.

Adalah rumor kepergian pembalap andalan mereka, Alvaro Bautista di Superbike 2020. Untuk diketahui, pihak Ducati sudah menawarkan perpanjangan kontrak untuk pembalap asal Spanyol itu sejak lomba di Misano, akhir Juni lalu.

Namun Bautista tidak langsung menyatakan ya. Benar saja, sang pembalap mengakui ada tawaran menggiurkan dari Honda yang ingin come back di Superbike musim depan dengan membawa motor baru.

Baca Juga:

Performa Hebat Marc Marquez Buat Semua Lawan Alami Krisis

Tech 3 Ingin Perpanjang Kontrak Hafizh Syahrin Musim 2020, tapi untuk Moto2

Kini situs gpone.com mengkalaim, Bautista sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Ducati dan menerima pinangan Honda.

Diyakini, eks pembalap MotoGP ini tertarik dengan proyek Honda yang langsung membidik titel juara dunia Superbike 2020 plus dirinya juga mendapatkan kontrak menggiurkan.

Praktis kini Ducati sedang pusing mencari pengganti Bautista. Nama-nama kandidat mulai bermunculan. Dari pembalap tim satelit Pramac Ducati di MotoGP 2019, Jack Miller, Scott Redding sampai Eugene Laverty.

Scott Redding
Scott Redding (Zimbio)

Hanya saja diyakini, Miller tidak tertarik hengkang ke Superbike, yang bisa dianggap sebagai kemunduran dalam kariernya.

Alhasil nama Redding atau Laverty mulai muncul sebagai unggulan utama. Terlebih Redding, tahun 2019 mengendarai motor Ducati pada ajang Superbike Inggris. Patut ditunggu siapa pengganti Bautista di Ducati musim 2020.*