Alvaro Morata dan 5 Pemain yang Ganti Nomor Punggung Musim 2018-2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 04 Agustus 2018
Alvaro Morata dan 5 Pemain yang Ganti Nomor Punggung Musim 2018-2019
Alvaro Morata. (Zimbio)

BolaSkor.com - Nomor punggung pada jersey kerap dianggap sebagai identitas pesepak bola. Tidak jarang nomor punggung memiliki arti tersendiri, contohnya seperti Alvaro Morata.

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, mengumumkan pergantian nomor punggung beberapa hari silam. Morata akan mengenakan nomor punggung 20 setelah sebelumnya identik dengan 9.

Keputusan Alvaro Morata tersebut sempat mengundang tanda tanya dari fans Chelsea. Maklum, nomor punggung 9 memang identik dengan seorang penyerang seperti Morata.

Meski begitu, rupanya Alvaro Morata punya alasan kuat untuk berganti nomor punggung. Keputusan itu dilatari rasa cinta penyerang asal Spanyol itu terhadap keluarganya.

Alvaro Morata memilih nomor punggung 29 untuk memeringati kelahiran anak kembarnya. Putra kembar Morata lagir pada 29 Juli 2018 dan diberi nama Alessandro dan Leonardo.

"Saya tidak akan melupakan hari ketika mendapatkan anak kembar. Keluarga sangat penting, saya ingin memberikan penghargaan kepada Alice (istri) saat bertanding," ujar Alvaro Morata.

"Hal tersebut menjadi alasan saya mengganti nomor punggung untuk musim 2018-2019. Pergantian tersebut untuk mengingat hari spesial dan menambah 2 di seragam saya," Alvaro Morata melanjutkan.

Alvaro Morata bukan satu-satunya pemain yang berganti nomor punggung pada musim 2018-2019. Berikut ini adalah lima di antaranya:

Trivia Sepak Bola Alvaro Morata Kylian Mbappe Sadio Mane Juan Cuadrado Mesut Ozil
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan