Alvaro Morata Geram Tak Dipanggil Timnas Spanyol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 21 Maret 2018
 Alvaro Morata Geram Tak Dipanggil Timnas Spanyol
Alvaro Morata (Zimbio)

BolaSkor.com - Penggawa Chelsea, Marcos Alonso, mengutarakan jika rekan satu timnya, Alvaro Morata, marah tak masuk skuat tim nasional Spanyol yang akan melakoni dua pertandingan persahabatan kontra Jerman (24/3) dan Argentina (28/3).

Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, mencoret nama Morata dari daftar pemain yang akan diboyong untuk melakoni dua partai uji coba pada bulan ini. Eks pemain Real Madrid tersebut dinilai gagal menunjukkan ketajamannya selama beberapa bulan terakhir.

Keputusan tersebut memang cukup beralasan. Jika menilik penampilan Morata di Chelsea, sang pemain baru mendulang satu gol pada 2018. Taktik Antonio Conte yang memasang Eden Hazard sebagai false nine dan kedatangan Olivier Giroud dari Arsenal disinyalir menjadi penyebabnya.

"Morata tidak senang dengan keputusan tersebut. Dia melewati beberapa bulan yang sulit karena cedera punggung. Namun, Morata sudah dalam kondisi 100 persen sekarang. Ia kembali mencetak gol beberapa hari yang lalu," ungkap Alonso seperti dilansir Fourfourtwo.

Meski begitu, Alonso menilai didepaknya nama Morata dari timnas Spanyol akan berdampak positif bagi Chelsea. Sang pemain menilai Morata dapat fokus untuk membantu The Blues lolos ke Liga Champions musim depan.

"Saya berharap dia membantu kami di akhir musim ini. Morata benar-benar penting. Saya berharap dia akan diboyong ke Piala Dunia 2018," terang Alonso.

Berbanding terbalik dengan Morata, Marcos Alonso berpeluang melakukan debut di timnas Spanyol ketika bersua Jerman. Torehan tujuh gol dan tiga assist pada musim ini dianggap menjadi latar pemanggilan pemain 27 tahun tersebut.

Alvaro Morata Marcos Alonso Chelsea Spanyol
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan