BolaSkor.com - Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, menilai Mateo Kovacic merupakan pemain dengan kemampuan di atas rata-rata. Morata menganggap, eks Inter Milan tersebut akan memberikan dampak positif di lini tengah The Blues.

Mateo Kovacic datang pada detik akhir bursa transfer. Pemain tim nasional Kroasia tersebut merupakan bagian dari kesepakatan Thibaut Coutois. Real Madrid meminjamkan sang pemain selama satu musim tanpa opsi tebus.

Morata menyambut Kovacic dengan tangan terbuka. Apalagi, sang pemain dapat mempermudah tugasnya sebagai penyerang dengan umpan-umpan akurat.

"Pertama-tama, Kovacic adalah pemain yang luar biasa. Dia adalah gelandang yang apik dengan bola dan sangat teknis. Dia dapat menembut garis pertahanan lawan dengan kualitasnya. Dia dapat mencetak gol dan memiliki banyak kekuatan di kakinya," papar Morata seperti dilansir situs resmi klub.

"Dengan dia, kami akan memenangi banyak penguasaan bola dan dia memiliki kemampuan untuk menggiring bola ke sepertiga akhir dan memberikan umpan untuk penyerang," tambah eks Juventus tersebut.

Sebelum hengkan ke Chelsea, Kovacic sempat dikaitkan dengan klub Premier League lainnya, Manchester City. Namun, banderol yang dipasang Real Madrid dinilai terlalu tinggi.

"Dia pemain yang sanggat bagus dan penting bagi kami karena membutuhkan pemain top," timpal pemain asal Spanyol itu.

Mateo Kovacic belum ambil bagian saat Chelsea membekuk Huddersfield 3-0 pada laga pekan pertama Premier League 2018-2019, di John Smith's Stadium, Sabtu (11/8) waktu setempat.