Alvaro Morata Ungkap Rahasia Kehebatan Maurizio Sarri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 15 November 2018
Alvaro Morata Ungkap Rahasia Kehebatan Maurizio Sarri
Maurizio Sarri dan Alvaro Morata (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, merasa kerasan dilatih Maurizio Sarri. Menurutnya, Sarri adalah pelatih yang pandai membangun komunikasi dengan para pemain.

Maurizio Sarri membawa perubahan besar di Chelsea. Masuk menggantikan Antonio Conte, pelatih asal Italia tersebut membawa Chelsea tak terkalahkan hingga saat ini. Tak heran, Eden Hazard dan kawan-kawan menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League.

Satu di antara perubahan yang dilakukan Sarri adalah dalam pola permainan. Di bawah asuhannya, permainan The Blues sangat apik dengan menyerang dari segala sisi. Selain itu, beberapa pemain yang sempat meredup disulap menjadi tampil maksimal.

Satu di antara pemain yang merasakan perubahan setelah dilatih Sarri adalah Morata. Meski sempat seret gol pada musim kemarin, saat ini ia kembali menemukan ketajamannya. Tidak heran, eks Juventus tersebut kembali masuk dalam skuat tim nasional Spanyol.

"Saya diberi informasi dia adalah pelatih yang sangat baik dengan bola dan menyukai pekerjaan taktis. Namun, dia juga punya hubungan yang baik dengan para pemain," ujar Morata saat berbicara kepada Gazzetta dello Sport.

"Sarri paham betul perbedaan kehidupan para pemain. Ketika sedang berlatih ia bak jenderal dan orang pertama yang memberi contoh, namun saat bercanda dia akan membuat Anda tak bisa berhenti tertawa."

Morata merasa taktik yang diusung Sarri membuatnya seperti saat bermain di Juventus. Saat itu, Morata mengatakan tidak punya kewajiban untuk membantu pertahanan.

"Dia selalu ada dan ingin mengetahui bagaimana kehidupan Anda. Tentu saja masalah sepak bola, namun ia juga tertarik dengan situasi politik di negara Anda."

"Saat pertama kali bertemu dengannya, dia bertanya apa yang saya pikirkan tentang kemerdekaan Basque. Saya terkejut, kami kemudian membicarakannya dengan penuh semangat," papar sang pemain.

Alvaro Morata Maurizio Sarri Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan