Amadou Haidara, Pemain Bidikan Rangnick yang Dapat Mengubah Permainan Man United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Desember 2021
Amadou Haidara, Pemain Bidikan Rangnick yang Dapat Mengubah Permainan Man United
Amadou Haidara (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer interim Manchester United mengaitkan klub dengan beberapa nama pemain, apalagi menjelang bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari 2022.

Satu nama yang dibidik United adalah gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara. Rangnick sangat mengenalnya karena membawanya dari RB Salzburg ke RB Leipzig pada 2019. Haidara ideal untuk mewujudkan permainannya.

Musim lalu kala Leipzig mengalahkan Man United di Liga Champions, Haidara mencetak gol. Dia gelandang modern dengan kemampuan membantu pertahanan, mengontrol lini tengah, dan melakukan penetrasi untuk mencetak gol.

Pada usia 23 tahun Haidara dapat memperlihatkan energi dalam permainannya untuk menutup banyak celah di lini tengah. Menurut Marca, Rangnick menginginkan Haidara di United agar dapat mengubah permainan tim.

Baca Juga:

Manchester United Siapkan Dana Besar untuk Rangnick Belanja Pemain

Carrick Ungkap Respons Cristiano Ronaldo saat Dicadangkan Kontra Chelsea

Rangnick Merapat, Man United Pantau Gelandang RB Leipzig

Amadou Haidara

Kemampuannya dalam melakukan pressing dapat membantu United beradaptasi dengan permainan yang coba diperagakan Rangnick. Haidara sudah punya 24 caps dan dua gol dengan timnas Mali.

Opsi Murah

Man United memang butuh gelandang bertahan dan sudah sejak musim panas lalu dikaitkan dengan Declan Rice (West Ham United). Akan tapi tipikal pemain dari Inggris harganya melambung tinggi.

Rice bisa mendekati harga Harry Maguire (80 juta poundsterling) jika United mulai memberi penawaran ke West Ham. Tak ayal Haidara dapat menjadi opsi yang lebih murah untuk dibeli.

Apalagi Haidara memiliki klausul pembelian yang relatif murah untuk klub seperti United: 40 juta euro. Membela klub seperti Man United juga menjadi salah satu impian pemain kelahiran Bamako, 31 Januari 1998 tersebut.

Haidara sudah memainkan 100 laga lebih untuk Leipzig dan pernah memenangi UEFA Youth League pada 2017. Pada 2018 Haidara juga berada dalam 10 besar nominasi peraih Kopa Tropy, pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun.

Persaingan Kompetitif di Lini Tengah

Dengan kemampuan Haidara bertarung merebutkan bola, etos kerja kuat, dan ideal dalam permainan pressing Rangnick, jika United benar merekrutnya maka itu akan menghidupkan persaingan di lini tengah United.

United sudah punya Paul Pogba, Donny van de Beek, Nemanja Matic, Scott McTominay, Fred, dan Bruno Fernandes di lini tengah. Apabila Haidara jadi pilihan utama Rangnick untuk bermain di tengah, maka ia akan menyaingi posisi Pogba, McTominay, Matic, dan Fred.

Bahkan bukan tidak mungkin salah satu gelandang United akan dijual pada Januari 2022 mendatang. Satu hal pasti adalah Haidara bisa jadi merealisasikan permainan gegenpress Man United jika klub merekrutnya pada Januari 2022.

Breaking News Ralf Rangnick Isu Transfer Amadou Haidara Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan