Aman dari Degradasi, Arema FC Tegaskan Komitmen Berada di Posisi Terbaik

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Desember 2018
Aman dari Degradasi, Arema FC Tegaskan Komitmen Berada di Posisi Terbaik
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tak mau bersantai kendati sudah memastikan aman dari ancaman degradasi. Oleh karena itu, tim Singo Edan berkomitmen penuh untuk tetap tampil fight menjalani dua pertandingan sisa Liga 1 musim ini.

Dua pertandingan itu meliputi lawatan ke markas PS TIRA dan menjamu Sriwijaya FC pada 2 dan 7 Desember mendatang. Dan apa pun hasil yang didapat, tidak akan berpengaruh besar pada posisi Arema FC yang dipastikan tetap berlaga di Liga 1 musim depan.

"Kami akan tetap tampil secara normal, meski memang sudah aman dari ancaman degradasi. Karena tambahan poin akan memperbaiki peringkat tim ini di klasemen akhir nanti," tutur pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Johan Al Farisi dkk. memang masih berpeluang untuk memperbaiki peringkat jika sukses menyapu bersih potensi 6 poin yang tersedia. Menempati urutan kesembilan klasemen dengan 44 angka, Arema FC masih berpeluang menerobos hingga lima besar dengan capaian maksimal mencapai 50 poin.

Namun, Milan tetap berpikir realistis. Baginya, torehan anak asuhnya sepanjang kompetisi musim ini sudah cukup bagus jika melihat prosesnya.

Sempat terlempar ke papan bawah hingga nyaris degradasi, Arema FC dibawah besutan Milan Petrovic mampu bangkit dengan rentetan hasil positif. Meski pada periode itu, Arema juga kerap diganggu masalah komposisi pemain mulai dengan cedera, akumulasi kartu kuning hingga pemanggilan tim nasional.

"Di kompetisi Eropa, mencapai 44 poin bukan sebuah pencapaian yang buruk. Bisa dilihat juga, jarak poin kami dengan tim papan atas sangatlah tipis," ulas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

"Dan seharusnya, kami bisa mencapai apa yang diraih tim pemuncak klasemen saat ini (PSM Makassar dengan 57 poin). Sayangnya, kami banyak melepas poin saat pertandingan tandang," imbuh Milan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Milan Petrovic Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan