Amarah Kolega dan Saudari Cristiano Ronaldo Usai Gagal Raih Ballon d’Or 2018

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Desember 2018
Amarah Kolega dan Saudari Cristiano Ronaldo Usai Gagal Raih Ballon d’Or 2018
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – Luka Modric mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan penghargaan – yang konon katanya menahbiskan pemain terbaik dunia – Ballon d’Or. Gelandang Real Madrid berusia 33 tahun sukses merengkuh Ballon d’Or 2018.

Modric menempati urutan teratas diikuti Ronaldo dan Antoine Griezmann. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Ronaldo dan Messi tidak hadir di acara yang berlangsung di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12) dini hari WIB.

Selama 10 tahun beruntun Ronaldo selalu ada di podium tiga besar Ballon d’Or. Dia sudah memenanginya lima kali – sama dengan Messi. Tapi kali ini, megabintang Juventus tidak terpilih sebagai pemenang.

Pro-kontra mengiringi penunjukkan Modric sebagai peraih Ballon d’Or 2018. Teriakan paling lantang yang memprotes kegagalan Ronaldo meraih Ballon d’Or 2018 adalah saudarinya, Elma Aveiro.

Baca Juga:

Ronaldo-Messi Absen, Ini 4 Fakta Menarik Ballon d’Or 2018

Akhiri Dominasi Ronaldo-Messi, Luka Modric Raih Ballon d’Or 2018

Cristiano Ronaldo Bakal Absen pada Penganugerahan Ballon d'Or

“Sayangnya, ini dunia yang hidup dengan korupsi, mafia dan uang. Kekuatan Tuhan lebih hebat dari seluruh kebusukan ini. Tuhan mungkin membutuhkan waktu, tapi Dia tidak gagal,” ucap Elma di akun Instagram.

Sahabat Ronaldo, Miguel Paixao, juga menuturkan kekecewaannya atas kegagalan Ronaldo meraih Ballon d’Or 2018 yang dapat saja membuatnya mengungguli perolehan Messi.

“Benar-benar hebat (sindiran) apa yang mereka lakukan tahun ini. Itu bukti kurangnya respek kepada pemain yang telah melakukan segalanya untuk kembali jadi yang terbaik. Banyak orang berkata saya akan mengatakannya karena saya hanya temannya, tidak,” tambah Paixao.

“Lebih dari itu, saya orang yang jujur dan tidak melupakan fakta-fakta. Ada fakta-fakta yang berbicara sendiri (dari reputasi). Faktanya tidak ada satupun yang mencetak gol di musim 2017-18 lebih dari Ronaldo, dengan gol resmi sebanyak 54 gol.”

“Dia top skor di Liga Champions selama enam tahun beruntun dengan 15 gol. Dia memenangi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol, juga mencetak gol-gol penting.”

“Di luar dari segala kandidat Ballon d’Or, tidak ada satupun yang melakukan start bagus di awal musim, dengan gol-gol, assists, dan performa hebat. Tidak ada argumen soal fakta-fakta itu. Cerita berlanjut,” pungkas Paixao.

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus Real Madrid Ballon d'Or
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan