Amarah Massimiliano Allegri Buat Kecewa Pemain-pemain Juventus

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 November 2021
Amarah Massimiliano Allegri Buat Kecewa Pemain-pemain Juventus
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus masih melalui serangkaian inkonsistensi performa di musim 2021-2022. Baru 11 pekan Serie A berlangsung, Il Bianconeri telah menelan empat kekalahan, tiga hasil imbang, serta empat kemenangan.

Juventus saat ini tertahan di peringkat sembilan dengan raihan 15 poin dari 11 laga, terpaut 16 poin dengan Napoli yang berada di puncak klasemen. Bahkan Juventus tanpa kemenangan di tiga laga terakhirnya di seluruh kompetisi.

Pasca imbang melawan Inter Milan (1-1), Juventus kalah dua kali beruntun melawan Sassuolo (1-2) dan Hellas Verona (1-2). Kekalahan terakhir melawan Verona membuat Allegri frustrasi, menyebut timnya sebagai tim papan tengah.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Kalah Lagi, Barcelona Lupa Caranya Menang

Pertahanan Juventus-nya Allegri Terburuk dalam 60 Tahun Terakhir

Statistik Berbicara, Massimiliano Allegri Tak Lebih Baik dari Pirlo

Massimiliano Allegri

“Kata-kata tidak ada artinya sekarang. Kami berada dalam situasi yang buruk, kami harus menerima kenyataan bahwa saat ini kami adalah tim papan tengah. Kami bisa keluar dari situasi ini dengan sedikit determinasi dan kualitas,” tutur Allegri.

“Kami akan menyeret diri kami keluar dari situasi ini. Tidak ada gunanya mengasihani diri kita sendiri, itu tidak akan membantu, kami hanya perlu fokus pada apa yang perlu kami lakukan dan kemudian semuanya akan beres dengan sendirinya.”

Sementara Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved mewakili klub membela Allegri yang dinilainya butuh waktu di periode kedua melatih Juventus.

“Allegri butuh waktu. Memang benar dia memiliki keuntungan mengetahui Juventus dan apa yang diharapkan di sini, tetapi dia juga harus mengenal para pemain yang tidak ada di sini terakhir kali dia memimpin. Dia masih memahami karakteristik mereka," bela Nedved.

Skuad Juventus Kecewa

Selepas laga melawan Verona, Allegri menilai barisan pemain Juventus di lini depan dan tengah seharusnya bisa memberi kontribusi yang lebih baik. Statistik pun berbicara: Alvaro Morata baru mencetak tiga gol sementara Moise Kean dua gol.

Amarah Allegri itu menurut Tuttosport membuat sejumlah pemain Juventus kecewa, dari Adrien Rabiot, Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentancur, Alvaro Morata, Moise Kean, dan Arthur. Mereka nama-nama yang secara tak langsung disalahkan Allegri.

Morara dan Kean jarang mencetak gol, sedangkan penampilan Rabiot, Kulusevski, Bentancur, dan Arthur masih angin-anginan. Selain itu, Allegri juga menilai kebugaran tim juga berpengaruh dengan performa Juve serta kurangnya kepercayaan diri.

Breaking News Juventus Massimiliano Allegri Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan