Amartha HangTuah Setuju dengan Keputusan IBL Tak Pakai Pemain Asing

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 13 Juni 2020
Amartha HangTuah Setuju dengan Keputusan IBL Tak Pakai Pemain Asing
Pemain Asing Amartha Hangtuah. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Amartha HangTuah, Ferry Juffry, mengungkapkan timnya setuju dengan keputusan IBL melanjutkan kompetisi tanpa pemain asing. Menurut Ferry, mendatangkan pemain asing terlalu berisiko.

IBL mengumumkan secara resmi kompetisi bakal berlanjut pada September mendatang. Namun, terdapat perubahan, yakni tidak ada pemain asing dalam lanjutan musim 2020.

Keputusan tersebut diambil karena pandemi virus corona yang masih belum menentu. Alhasil, klub IBL bakal melanjutkan musim 2020 dengan talenta lokal.

Baca Juga:

Tak Bisa Kembali Bermain, Pemain Asing Paham Situasi IBL

Kompetisi Tanpa Penonton, IBL Siapkan Benefit Tambahan untuk Sponsor

HangTuah mendukung penuh keputusan IBL tersebut. Ferry menyebut memang sementara yang terbaik adalah menjalankan liga tanpa pemain asing.

"Pada prinsipnya HangTuah mendukung keputusan IBL, termasuk untuk tidak memakai pemain asing. Karena banyak yang perlu dipikirkan matang-matang," ujar Ferry.

"Kalau memakai pemain asing, faktor keamanan. Dalam arti, kita tahu di Amerika Serikat korban COVID-19 adalah yang paling tinggi di dunia. Mereka bisa saja terinfeksi dalam perjalanan."

"Situasi di Amerika Serikat juga tidak kondusif. Kondisi sekarang, biaya mendatangkan pemain asing cukup besar dan pasti memberatkan klub," imbuhnya.

Amartha Hangtuah Breaking News IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan