Amartha HangTuah soal IBL 2020 Tanpa Pemain Asing dan Pilihan Kota Tuan Rumah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 16 Juni 2020
Amartha HangTuah soal IBL 2020 Tanpa Pemain Asing dan Pilihan Kota Tuan Rumah
Amartha Hangtuah. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Amartha HangTuah, Ferry Juffry, menyebutkan pandangannya soal kelanjutan IBL 2020 tanpa pemain asing. Pada saat yang sama, Ferry mengungkapkan timnya berharap kompetisi lanjut di Jakarta.

IBL 2020 tengah bersiap untuk menjalankan musim baru. Kompetisi basket tertinggi di Indonesia tersebut melakukan sejumlah penyesuaian agar kompetisi bisa berjalan.

Termasuk di antaranya adalah tidak menggunakan pemain asing. Ferry menyebutkan timnya cukup siap dengan aturan tersebut dan menilai pemain lokal diuntungkan.

Baca Juga:

Penggawa Asing Louvre Surabaya Legowo Tak Bisa Lanjut Main di IBL 2020

Alasan Diftha Pratama Lebih Pilih IBL 2020 Berlanjut di Yogyakarta

"Baguslah untuk pemain lokal juga. Persaingan juga pasti tetap seru. Tetap bagus saja sih. InsyaAllah pemain lokal HangTuah siap. Materi kami kan rata-rata lokal yang ada sekarang," kata Ferry kepada BolaSkor.com.

Pada saat yang sama, Ferry menyebut HangTuah lebih senang apabila IBL 2020 berlangsung di Jakarta. Apalagi dia mengatakan mayoritas tim berada di Ibu Kota Indonesia tersebut.

"Kami lebih pilih Jakarta untuk lanjutan IBL. Tetapi tergantung nanti keputusan pemerintah tiap daerah. Kami menunggu saja. Tetapi kalau ditanya kami condong ke Jakarta," tuturnya

"Untuk perjalanan ke luar kota kan biayanya lumayan tinggi. Soal menginap, banyak protokol yang harus dijalani. Apalagi mayoritas tim IBL bermarkas di Jakarta," Ferry menambahkan.

Breaking News IBL Amartha Hangtuah Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan