Amartha HangTuah Tidak Keberatan Keluar Biaya untuk Pastikan Kesehatan Pemain

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 23 Juni 2020
Amartha HangTuah Tidak Keberatan Keluar Biaya untuk Pastikan Kesehatan Pemain
Amartha Hangtuah. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Amartha HangTuah, Ferri Jufry, mengaku pihaknya tidak keberatan mengeluarkan biaya untuk memastikan kesehatan pemain. Ferri menilai hal itu lebih baik ketimbang memaksakan pemain asing.

Pekan lalu Perbasi mengeluarkan protokol menjalankan kegiatan basket selama masa new normal. Di dalam protokol tersebut, terdapat aturan melakukan tes SWAB.

Alhasil, hal tersebut menjadi sorotan klub peserta IBL. Pasalnya biaya melakukan tes SWAB cukup besar dan semua ditanggung oleh pihak klub.

Kini, telah ada sosialisasi peraturan dari Perbasi. Ternyata tes SWAB hanya dilakukan satu kali menjelang kompetisi berlangsung. Ferri menyebut HangTuah tidak keberatan dengan pengeluaran tersebut.

Baca Juga:

Penggawa Louvre Surabaya Minta IBL Tiru Liga Basket China

IBL Siap Tanggung Biaya Tes SWAB Wasit dan Ofisial Pertandingan

"SWAB test itu diperlukan hanya saat mau pertandingan. Itu hanya ketika IBL mau dimulai. Misal kan September mau dimulai, Agustus akhir sudah SWAB test," jelas Ferri saat dihubungi BolaSkor.com.

"Kalau sekarang masih rapid test. Kata dokter yang penting adalah saat pemain kondisi sehat. Kalau itu, dari rapid test sudah kelihatan."

"Kalau yang diwajibkan seperti sekarang, tidak masalah. Kami mendukung itu semua, kan demi kebaikan juga. Daripada dananya untuk pemain asing, yang penting memastikan timnya sehat," tambahnya.

Ferri juga mengungkapkan IBL akan mengadakan pertemuan dengan pihak klub dalam waktu dekat untuk membahas aturan tersebut. Menurutnya pertemuan bakal berlangsung pada akhir Juni atau awal Juli.

Breaking News IBL Basket HangTuah Amartha Hangtuah
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan