Ambisi Anthony Sinisuka Ginting setelah Tempati Peringkat Tiga Dunia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 03 Maret 2020
Ambisi Anthony Sinisuka Ginting setelah Tempati Peringkat Tiga Dunia
Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku menargetkan peringkat teratas dunia. Ambisi tersebut setelah Ginting merengsek ke peringkat ketiga dunia setelah Badminton Asia Team Championship 2020.

Saat ini, Anthony Sinisuka Ginting menempati peringkat ketiga dunia. Anthony hanya berada di bawah Kento Momota dan Chou Tien Chen yang berada di dua posisi teratas.

Kondisi tersebut membuat Anthony berambisi untuk terus menaikkan posisinya di klasemen BWF. Anthony pun berambisi memuncaki peringkat dunia setelah kali terakhir pebulu tangkis tunggal Indonesia melakukannya adalah Tommy Sugiarto pada 2014.

Baca Juga:

Waspada Virus Corona, Persija Jakarta Siap Gelar Pertandingan Tanpa Penonton Kontra Persebaya

Indonesia Positif Virus Corona, PT LIB Siap Gelar Pertandingan Liga 1 Tanpa Penonton jika Diminta Pemerintah

“Ada rasa bangga juga bisa masuk ranking 3, pencapaian tertinggi saya selama ini. Tapi itu nggak mau saya jadiin beban sih, jadi motivasi untuk lebih baik,” ujar Anthony ketika ditemui di Pelatnas PBSI.

“Sudah ranking tiga nih, pasti ada pikiran mau jadi yang terbaik. Dulu masuk sini baru ranking berapa, sekarang perjalanan ke ranking tiga tidak mudah. Di Indonesia terakhir mas Tommy Sugiarto di 2014,” lanjutnya.

Saat ini, Anthony Sinisuka Ginting merupakan pebulu tangkis tunggal putra dengan peringkat tertinggi di Indonesia. Di bawahnya terdapat Jonatan Christie yang berada di posisi ketujuh.

Virus Corona Anthony Sinisuka Ginting Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan