Ambisi Bagnaia Belum Padam

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 30 September 2022
Ambisi Bagnaia Belum Padam

BolaSkor.com - Kegagalan MotoGP Jepang tidak menghalangi ambisi Francesco Bagnaia merebut gelar juara dunia. Pembalap Ducati Lenovo itu bertekat memperbaiki kesalahannya dengan merebut kemenangan di balapan selanjutnya, MotoGP Thailand.

Bagnaia gagal memenuhi ekspektasi Ducati di MotoGP Jepang. Pembalap berjuluk Pecco itu harus menerima kenyataan pahit tidak dapat mendulang poin sama sekali akibat mengalami kecelakaan.

Akibat hal ini, Fabio Quartararo berhasil memperlebar jarak poinnya dan klasemen sementara. Dari yang awalnya selisih 10 poin menjadi 18 poin.

Kondisi ini sempat membuat Bagnaia frustasi. Untuk menghilangkan ingatan buruk tersebut, pembalap asal Italia ini berjanji akan berupaya keras merebut podium tertinggi di MotoGP Thailand, Minggu (2/10) ini.

“Saya senang bisa kembali balapan di Thailand. Setelah mengakhiri pekan di MotoGP Jepang, kembali ke lintasan akan menolong kami melupakan hasil pekan terakhir. Di pekan ini kami bisa kembali bekerja sesuai jadwal yang normal, tidak seperti saat di Motegi,” ungkap Pecco, dikutip dari gpone.com.

“Kita akan berupaya keras sejak Jumat, untuk mencoba lebih siap saat balapan, di mana kemungkinan cuaca akan hujan. Saya optimis bisa menjalani balapan dengan baik dan tidak lagi mengulangi kesalahan,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan satu timnya, Jack Miller. Pembalap asal Australia ini berharap dapat kembali mengulang kesuksesannya merebut podium pertama.

“Setelah meraih kemenangan di MotoGP Jepang, saya datang ke Thailand dengan motivasi tinggi. Seperti yang saya katakan sebelumnya, setelah menjalani tes di Barcelona dan Misano beberapa minggu lalu, kita dapat mengidentifikasi settingan yang saya suka. Feeling saya mengendarai Demosedici GP juga terasa menakjubkan,” kata Miller.

“Minggu sebelumnya saya menjalani balapan terbaik sepanjang karir, dan saya pikir belum pernah mengendarai dengan baik. Saya harap bisa melakukan hal serupa di Buriram. Tentu cuaca menjadi kunci utama, tetapi saya selalu kuat saat menjalani balapan di cuaca hujan, jadi saya siap untuk balapan di kondisi apa pun,” tutup pembalap berumur 27 tahun itu.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan