Ambisi Besar Antoine Griezmann Menangi Ballon d'Or

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Oktober 2018
Ambisi Besar Antoine Griezmann Menangi Ballon d'Or
Antoine Griezmann (Zimbio)

BolaSkor.com - Bagi beberapa figur atau pesepakbola di Eropa, penghargaan Ballon d'Or tak lebih dari sekedar penghargaan biasa. Mereka tidak menganggap Ballon d'Or dapat menahbiskan seseorang sebagai pemain terbaik dunia, karena nyatanya banyak pesepakbola top lainnya yang tidak memenanginya.

Contoh: Glenn Hoddle, Ferenc Puskas, David Beckham, Andres Iniesta, Frank Lampard, Andrea Pirlo, dan masih banyak lagi. Ballon d'Or dianggap sebuah penahbisan pemain terbaik dunia karena selama 10 tahun terakhir dimenangi bergantian oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Meski begitu, ada juga beberapa pihak yang berpikir Ballon d'Or memang layak diberikan kepada pemain terbaik dunia. Bagi beberapa pesepakbola profesional, Ballon d'Or adalah satu penghargaan individu yang patut dikejar karena dapat mengubah status mereka.

Satu pemain yang meyakininya adalah striker asal Prancis, Antoine Griezmann. Namanya ada dalam kandidat peraih Ballon d'Or 2018 dan musim lalu membawa Atletico juara Liga Europa, kemudian memenangi Piala Super Eropa musim ini. Griezmann juga meraih titel Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis.

Atas segala pencapaian tersebut, penyerang berusia 27 tahun sangat berharap dapat memenanginya setelah menyabet penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa.

"Untuk memenangi Ballon d'Or di Atletico Madrid akan menempatkan saya dalam sejarah klub. Menjadi pemain dalam sejarah klub ini akan jadi impian dan membuat saya bangga," ucap Griezmann kepada Marca.

"Itulah yang saya inginkan, apa yang sedang saya cari. Saya sangat ambisius dan saya selalu menginginkan hal lebih," tegas mantan pemain Real Sociedad tersebut.

Ballon d'Or memang jadi ambisi yang ingin diraih Griezmann. Pemain kelahiran Macon, 21 Maret 1991 baru ini pernah berkata bahwa dia berada di level bermain yang sama dengan Ronaldo dan Messi.

Kendati demikian, bukan perkara mudah baginya meraih Ballon d'Or karena kandidat lainnya juga diunggulkan seperti: Ronaldo, Luka Modric, Kylian Mbappe, Mohamed Salah, Eden Hazard.

Breaking News Antoine Griezmann Atletico Madrid Ballon d'Or
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan