BolaSkor.com - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, memiliki ambisi besar menjelang MotoGP 2021. Nakagami ingin bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Dewi Fortuna tidak berpihak kepada Nakagami sepanjang MotoGP 2020. Beberapa kali pembalap asal Jepang itu hampir meraih podium pertamanya sebelum mendadak terjatuh.

Paling terasa adalah saat balapan kedua di Sirkuit Aragon. Saat itu Nakagami dominan pada latihan bebas dan kualifikasi sebelum terjatuh pada lap pembuka.

Baca Juga:

Marc Marquez Tak Sangka Adiknya Bisa Raih Podium di MotoGP 2020

Merajuk Setelah Dipecat Yamaha, Lorenzo Harusnya Introspeksi Diri

Kondisi tersebut rupanya menjadi pemicu Nakagami untuk tampil lebih baik musim depan. Tidak tanggung-tanggung, dia mengincar bersaing memperebutkan kejuaraan dunia.

"Dalam sejumlah balapan, seperti contohnya di Aragon, saya jelas dekat dengan kemenangan. Juga di Valencia. Dalam beberapa balapan, saya bisa bersaing meraih kemenangan," kata Nakagami.

"Sulit bagi saya menghadapi hal tersebut. Karena bagi saya, itu adalah pertama kalinya memikirkan kemenangan. Terlalu banyak tekanan dari luar."

"Saya tidak bisa mengontrol semuanya. Akan tetapi saya akan menggunakan dua atau tiga bulan ini. Pada 2021, saya ingin bersaing memperebutkan kejuaraan dunia," tandas Nakagami.