BolaSkor.com - Theo Walcott sudah resmi bergabung dengan Everton dari Arsenal setelah menandatangani kontrak hingga 2021. Everton diperkirakan harus mengeluarkan 20 juta pound atau sekitar Rp269 miliar.

Di Everton Theo Walcott akan memakai kostum bernomor 11. Nomor ini semula milik Kevin Mirallas yang memilih kembali ke Olympiakos sebagai pemain pinjaman.

"Saya sangat ambisius dan datang ke Everton karena ingin klub yang mendorong saya ke level selanjutnya," kata Theo Walcott usai penandatangan kontrak seperti dikutip Sky Sports.

"Dengan pemain-pemain yang sudah datang, saya merasa level selanjutnya itu bisa dicapai. Saya sangat senang bisa memulai babak baru dan ini tempat yang tapat buat saya," lanjut Theo Walcott.

Sementara itu manajer Everton Sam Allardyce mengaku senang klub berhasil mendapatkan Theo Walcott. "Saya sangat senang bisa mendapatkan seorang pemain dengan kualitas dan pengalaman seperti Theo."

Theo Walcott yang saat ini berusia 28 tahun meninggalkan Arsenal setelah memperkuat mereka sejak 2006 setelah didatangkan dari Southampton. Namun musim ini pemain timnas Inggris ini mulai kehilangan posisi dalam tim utama Arsenal, hanya tampil enam kali di Premier League.