Ambisi dan Kerja Keras Lukaku Sudah Seperti Ronaldo di Mata Rashford

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Juni 2018
Ambisi dan Kerja Keras Lukaku Sudah Seperti Ronaldo di Mata Rashford
Romelu Lukaku dan Marcus Rashford (Zimbio)

BolaSkor.com - Pertarungan antara Inggris dan Belgia di laga terakhir grup G Piala Dunia 2018 tidak lagi menentukan nasib mereka di 16 besar. Keduanya sudah sama-sama lolos dengan perolehan enam poin. Laga Inggris kontra Belgia hanya menentukan posisi akhir klasemen.

Kendati demikian, kedua tim tentu tidak akan begitu saja mengalah demi pertaruhan gengsi dan harga diri. Apalagi, keduanya memiliki skuat berkualitas yang sebagian besar bermain di Premier League. Cukup banyak di antara pemain kedua tim yang sudah saling mengenal karena berada di klub yang sama.

Contohnya adalah Marcus Rashford dan Romelu Lukaku. Keduanya bermain di Manchester United. Lukaku sudah melesakkan empat gol untuk Belgia di Piala Dunia 2018, namun, kondisinya meragukan tampil kontra Inggris karena cedera.

Rashford tentunya lega mendengar kabar tersebut, hingga Inggris tidak perlu menghadapi ancaman dari sosok petarung sepertinya, yang sudah dianggap Lukaku laiknya monster.

"Dia (Lukaku) monster. Dia ancaman besar, dia sangat sulit untuk dihadapi (di Piala Dunia jika bermain nantinya)," ucap Rashford singkat, sebagaimana dilansir dari Goal, Rabu (27/6).

Rashford baru semusim bermain dengan Lukaku yang dibeli Man United dari Everton sebesar 75 juta poundsterling. Dia melihat sosok Lukaku memiliki kesamaan dengan Cristiano Ronaldo, dari segi kerja keras, ambisi, dan kemauan keras untuk terus meningkatkan diri.

"Apa yang dilakukannya (Lukaku) tidak mengejutkan saya. Ketika Anda melihat kerja kerasnya, ini adalah determinasinya untuk berkembang. Seperti halnya saat kita berbicara tentang Ronaldo dan ingin terus meningkatkan diri," imbuh Rashford.

"Ada waktu ketika kami tetap bertahan dan berlatih penyelesaian akhir (pasca berlatih dengan Man United). Kami bisa saja bertahan sepanjang hari hanya untuk membenahi diri dan terus berkembang. Ini kualitas diri."

Seluruh pertandingan pamungkas grup G akan berlangsung bersamaan pada Jumat, 29 Juni 2018 pukul 01.00 dini hari WIB. Rotasi besar dalam skuat Inggris dan Belgia berpotensi terjadi pada laga nanti.

Breaking News Cristiano Ronaldo Marcus Rashford Romelu lukaku Manchester United Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan