Ambisi Elkan Baggot Setelah Teken Kontrak Profesional di Ipswich Town

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 29 Januari 2021
Ambisi Elkan Baggot Setelah Teken Kontrak Profesional di Ipswich Town
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek berdarah Indonesia, Elkan Baggott mengutarakan ambisinya pasca meneken kontrak profesional pertama di klub League One Ipswich Town. Elkan Baggott akan berada di klub tempatnya merintis karier pesepak bola hingga musim panas 2023.

Ada opsi tambahan 12 bulan dari klub. Penandatanganan kontrak seperti dilaporkan di laman Ipswich Town, Kamis (28/1).

Hal ini sekaligus menyudahi rumor yang sempat beredar. Belakangan Elkan Baggott disebut-sebut menarik minat Leeds United dan West Ham United.

Adapun jauh sebelumnya ia juga sempat dihubung-hubungkan dengan Manchester United dan Everton.

Baca Juga:

Teken Kontrak Profesional, Elkan Baggott di Ipswich Town hingga 2023

Robert Rene Tetap Tangani Persib, Komposisi Pemain Akan Sama

Elkan Baggott memang diharapkan klub menjadi lulusan akademi berikutnya yang meneken kontrak.

Elkan Baggott. (Ipswich Town)

Bek berusia 18 tahun yang lahir di Thailand sebelumnya sudah membuktikan dirinya. Ia tenang dan percaya diri ketika menjalani debut profesionalnya di bulan Oktober 2020.

Pemain yang sebelumnya membela Timnas Indonesia U-19 mampu menjaga gawang dari kebobolan dalam laga melawan Gilingham FC di Piala EFL. Sofascore memberinya rating 7,4.

"Saya senang dan saya ingin berterima kasih kepada para pelatih, keluarga saya, teman-teman saya, dan orang tua saya yang telah membantu saya sejauh ini," kata Elkan Baggott di laman klub.

"Orang tua saya telah mendukung saya segalanya dan saya ingin berterima kasih kepada para pelatih di klub atas semua yang telah mereka lakukan. Mereka telah mendedikasikan begitu banyak waktu untuk membantu saya berkembang, dan saya sangat berterima kasih untuk itu."

Elkan Baggott mengaku sudah tidak sabar untuk terus berkembang. Termasuk mencapai tujuan dan target di sisa musim.

"Saya senang debut untuk klub pada Oktober. Saya harus menghargai apa yang sudah terjadi tetepi ingin tetap tenang dan terus bekerja keras."

"Terkait tim utama, saya ingin membuat debut di liga. Saya ingin itu terjadi pada akhir musim dan saya berharap terus ada di dalam dan sekitar skuat senior," tambahnya.

Elkan Baggott Timnas Indonesia U-19 Ipswich Town Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan