Ambisi Kartika Ajie Pasca Melanjutkan Masa Bakti di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Januari 2020
Ambisi Kartika Ajie Pasca Melanjutkan Masa Bakti di Arema FC
Kurniawan Kartika Ajie. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Kurniawan Kartika Ajie langsung memaparkan targetnya saat kembali dipercaya mengawal gawang Arema FC di Liga 1 musim ini. Namanya termasuk ke dalam 16 pemain yang masuk ke dalam proyeksi Mario Gomez, pelatih baru tim Singo Edan.

Kepastian ini membuat Ajie akan melakoni musim ketiganya bersama Arema FC. Kiper kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur itu datang di era kepelatihan Joko Susilo musim 2018, dan berlanjut hingga dibesut Milomir Seslija musim 2019 lalu.

"Target saya, ingin kembali juara seperti tahun lalu di Piala Presiden. Untuk kompetisi, yang pasti harus lebih baik dari musim kemarin," ungkap Kartika Ajie.

Baca Juga:

Gabung Persita Tangerang, Ini Alasan Hamka Hamzah

Bek Uruguay Santiago Carrera Masih 80 Persen Perkuat Arema FC

Secara khusus, ia juga memaparkan targetnya dari segi statistik. Ia juga mengakui bahwa perjalanannya bersama Arema FC di musim lalu cukup berat, lewat predikat tim dengan kebobolan tertinggi kedua (62 gol) di bawah Perseru Badak Lampung (65 gol).

"Musim pertama (2018), saya hanya dapat kesempatan bermain 2 kali. Musim lalu sudah meningkat dengan 19 kali bermain," ungkap Ajie.

"Sehingga di musim (2020) ini, saya ingin tampil minimal 20 kali di liga 1 dengan kebobolan 12 gol saja. Itu target pribadi saya, dan semoga mendapat hal positif," imbuh kiper yang moncer di Timnas U-23 saat Sea Games 2017 di Myanmar tersebut.

Selain namanya, tiga empat kiper lain juga masih dipertahankan Arema FC. Mereka adalah Utam Rusdiana yang mencatat 13 caps, Sandi Firmansyah dengan 2 caps serta Andriyas Francisco yang belum mendapatkan menit bermain sepanjang Liga 1 musim 2019 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Kurniawan Kartika Ajie Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan