BolaSkor.com - Ambisi tinggi dicanangkan LaLiga menatap musim 2021-2022. Operator kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu ingin membuka stadion dengan kapasitas maksimal.

Seperti diketahui, pertandingan di liga-liga Eropa dan belahan dunia lain mayoritas digelar secara tertutup dalam satu tahun terakhir. Hal itu tak lepas dari adanya masa pandemi virus corona.

Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa negara mulai mengizinkan penonton kembali ke stadion. Namun jumlahnya masih sangat terbatas.

Baca Juga:

Regulasi LaLiga Akan Paksa Messi Tinggalkan Barcelona

Presiden LaLiga: Real Madrid Lebih Cerdas ketimbang Barcelona

Permintaan Khusus Penggawa Anyar Barcelona: Panggil Saya Memphis, Jangan Depay

Presiden LaLiga, Javier Tebas.

Hal ini menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi klub-klub Eropa. Mereka kehilangan pendapatan dari tiket pertandingan yang angkanya sangat fantastis.

Presiden LaLiga, Javier Tebas menyadari kondisi ini cepat atau lambat akan membuat klub-klub Spanyol terancam bangkrut. Maka dari itu ia ingin secepat mungkin mengembalikan penonton ke stadion secara normal.

Tak tanggung-tanggung, Tebas optimis pertandingan bisa digelar secara normal lagi sebelum memasuki paruh musim. Namun ia belum bisa menetapkan tanggal pasti.

“Saya yakin kami dapat memulai musim dengan kapasitas sekitar 60 persen. Beberapa daerah di Spanyol akan memiliki lebih banyak penonton dan beberapa lainnya lebih sedikit," kata Tebas.

"Namun pada November atau Desember kami berharap stadion bisa terisi 100 persen karena adanya vaksinasi dan berkurangnya angka penularan."

LaLiga belum merilis jadwal resmi untuk musim 2021-2022. Namun laga pembuka kemungkinan digelar pada akhir Agustus atau awal September.