Ambisi Martin Mengancam Posisi Miller

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 18 Desember 2021
Ambisi Martin Mengancam Posisi Miller

BolaSkor.com - MotoGP 2022 akan menjadi momen besar bagi Jorge Martin untuk melebarkan sayapnya. Martin berambisi naik kelas ke tim pabrikan.

Musim ini menjadi momen emas bagi Martin. Pembalap satelit Ducati itu mampu mencatatkan hasil positif di musim debutnya. Tercatat pembalap asal Spanyol ini berhasil mengoleksi satu kemenangan dan empat podium. Bahkan Martin mampu meraih gelar rookie terbaik 2021.

Namun keberhasilan itu belum bisa membuat Martin puas. Pembalap berusia 23 tahun itu masih lapar akan kemenangan.Martin ingin meraih hasil yang lebih baik di musim mendatang.

“Target saya finish di posisi lima besar pada klasemen akhir. Akan sangat baik jika bisa selalu bersaing untuk memperebutkan posisi tiga atau lima besar. Dengan hasil ini di akhir tahun kita bisa bersaing untuk sesuatu yang baik,” jelas Martin dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Valentino Rossi dan Semboyan Drive with Passion

Berbagai Kritik Stoner untuk MotoGP

Martin tidak menampik memiliki target yang lebih besar dari sekedar posisi puncak. Martin memiliki ambisi besar untuk bisa dipromosikan ke tim pabrikan Ducati.

“Tujuan saya untuk bisa meraih kemenangan bersama Ducatidan untuk melakukan hal ini saya harus bisa berada di tim pabrikan. Saya harap bisa masuk ke tim pabrikan di musim 2023,” tegas Martin.

Hal ini tentu dapat menimbulkan polemik baru di dalam tubuh Ducati. Akan ada persaingan sengit antara Martin dan Jack Miller dalam memperebutkan kursi tim pabrikan di musim 2022.

Perlu diingat, dari dua pembalap pabrikan Ducati, hanya Miller yang gagal memenuhi ekspetasi di musim ini. Padahal di awal 2021, Miller diprediksi akan menjadi ujung tombak tim.

Namun kenyataannya, Francesco Bagnaia justru berhasil merebut peran Miller. Atas kegagalan tersebut, Miller mau tidak mau harus menebus kesalahannya di musim depan.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Jorge Martin Jack Miller
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan