BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan ambisinya di MotoGP 2020. Vinales berharap bisa mengakhiri dominasi Marc Marquez pada ajang tersebut.

Marquez memang mendominasi MotoGP selama tujuh tahun terakhir. Sejak menjalani debut pada 2013, dia selalu memenangi gelar, kecuali pada 2015 saat diraih oleh Jorge Lorenzo.

Selain itu, praktis Marquez tidak terbendung di MotoGP. Alhasil, mengalahkan pembalap asal Spanyol tersebut menjadi target pembalap lain seperti Vinales.

Baca Juga:

Marc Marquez Selalu Merinding saat Mengingat Insiden MotoGP Italia 2013

Jorge Lorenzo Doakan Pol Espargaro Sukses Bersama Repsol Honda

"Saya harus menguatkan semangat tim ini sehingga hanya memikirkan balapan. Penting bagi saya menjadi pembalap Yamaha pertama yang menyentuh garis finis," kata Vinales.

"Selain itu, saya memiliki sebuah tujuan di MotoGP, yaitu mengalahkan Marquez. Menurut saya, target tersebut tidaklah mudah untuk dicapai."

"Saya menjadi lebih kuat setiap musim, demikian juga dengan Yamaha. Musim ini, saya akan berjuang keras untuk posisi yang berarti setiap pekan," tambahnya.

Vinales sendiri hampir pasti menjadi pembalap utama Yamaha mulai musim 2021 nanti. Hal itu setelah Yamaha menarik Fabio Quartararo untuk menggantikan Valentino Rossi.