Ambisi Maverick Vinales Sudahi Dominasi Marc Marquez di MotoGP

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 02 Juli 2020
Ambisi Maverick Vinales Sudahi Dominasi Marc Marquez di MotoGP
Maverick Vinales. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan ambisinya di MotoGP 2020. Vinales berharap bisa mengakhiri dominasi Marc Marquez pada ajang tersebut.

Marquez memang mendominasi MotoGP selama tujuh tahun terakhir. Sejak menjalani debut pada 2013, dia selalu memenangi gelar, kecuali pada 2015 saat diraih oleh Jorge Lorenzo.

Selain itu, praktis Marquez tidak terbendung di MotoGP. Alhasil, mengalahkan pembalap asal Spanyol tersebut menjadi target pembalap lain seperti Vinales.

Baca Juga:

Marc Marquez Selalu Merinding saat Mengingat Insiden MotoGP Italia 2013

Jorge Lorenzo Doakan Pol Espargaro Sukses Bersama Repsol Honda

"Saya harus menguatkan semangat tim ini sehingga hanya memikirkan balapan. Penting bagi saya menjadi pembalap Yamaha pertama yang menyentuh garis finis," kata Vinales.

"Selain itu, saya memiliki sebuah tujuan di MotoGP, yaitu mengalahkan Marquez. Menurut saya, target tersebut tidaklah mudah untuk dicapai."

"Saya menjadi lebih kuat setiap musim, demikian juga dengan Yamaha. Musim ini, saya akan berjuang keras untuk posisi yang berarti setiap pekan," tambahnya.

Vinales sendiri hampir pasti menjadi pembalap utama Yamaha mulai musim 2021 nanti. Hal itu setelah Yamaha menarik Fabio Quartararo untuk menggantikan Valentino Rossi.

Breaking News Maverick Vinales Motogp MotoGP 2020 Marc marquez
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan