Ambisi Pemain Baru Timnas Indonesia U-16 Tiriec Adriano Manuri

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 25 Agustus 2020
Ambisi Pemain Baru Timnas Indonesia U-16 Tiriec Adriano Manuri
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memanggil nama-nama baru pada pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung sejak 9 Agustus lalu. Salah pemain baru yang dipanggil adalah Tiriec Adriano Manuri Junior.

Adriano menjadi satu dari 12 pemain baru yang berkesempatan masuk skuat Timnas Indonesia U-16. Bahkan, Adriano tidak ingin membuang kesempatan tersebut dan berharap bisa bermain pada ajang Piala Asia U-16.

“Perasaan dipanggil masuk pemusatan latihan Timnas U-16 saya cukup senang, tuhan sudah bukakan jalan buat saya, jadi saya senang sekali karena ini kesempatan saya mengasah kemampuan sepak bola untuk jadi lebih bagus lagi nanti,” ujar Adriano.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tantang Timnas Indonesia U-16 Masuk Piala Dunia U-17 di Peru

Segrup Timnas Indonesia U-16, Arab Saudi Mulai Geber Persiapan

Adriano menambahkan, mental menjadi kuncinya dalam TC kali ini. Menurutnya, jika pemain sudah memiliki mental yang bagus, bukan tidak mungkin terpilih menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16.

"Saya harus mempersiapkan mental, karena itu yang saya rasa terberat adalah saat lawan tim-tim dengan perlawanan keras dan juga persaingan sehat dengan teman-teman di sini. Upaya dan poin yang harus saya jaga ya di situ, agar bisa bertahan disini,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja, talenta yang berasal dari Papua itu menyampaikan harapannya. “Harapan saya jika masuk Timnas Indonesia U-16 ini adalah bisa membawa tim ke Piala Dunia,” pungkas Adriano.

TC Timnas Indonesia U-16 merupakan salah satu persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang akan berlansung pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Pada ajang tersebut, Skuat Garuda Muda akan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan