Ambisi Penyerang Milan Akhiri Masa Penantian 19 Tahun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 10 Februari 2022
Ambisi Penyerang Milan Akhiri Masa Penantian 19 Tahun
Rafael Leao (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang AC Milan, Rafael Leao memasang target tinggi di ajang Coppa Italia 2021-2022. Ia berambisi membawa Rossoneri mengakhiri masa penantian selama 19 tahun untuk berjaya di ajang ini.

Milan memastikan diri melaju ke semifinal usai mengalahkan Lazio. Wakil Ibu kota tersebut dihancurkan dengan skor 4-0 di San Siro, Kamis (10/2) dini hari WIB.

Leao menjadi salah satu bintang yang bersinar dalam laga tersebut. Ia tampil selama 77 menit dan membukukan satu gol serta satu assist.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Milan Tantang Inter di Semifinal, Manchester City Kukuh di Puncak

Milan Bersua Inter di Semifinal, Pioli Percaya Diri

Gianluigi Donnarumma Merasa Diusir dari AC Milan

Aksi Rafael Leao pada laga kontra Lazio.

Performa apik tersebut menambah kepercayaan diri Leao. Ia bertekad tampil konsisten dan mengakhiri turnamen dengan gelar juara.

"Kami tiba untuk malam ini dengan semangat dan saya pikir kami memiliki performa yang luar biasa. Itu adalah hasil yang tepat,” kata Leao kepada Sport Mediaset.

“Sekarang kami berada di semifinal dan Coppa Italia adalah kompetisi yang ingin dimenangkan Milan. Saya selalu siap membantu tim saya dengan gol atau assist, tetapi yang paling penting adalah tim lolos ke semifinal.”

Terakhir kali Milan meraih trofi Coppa Italia terjadi pada musim 2002-2003. Saat itu Il Diavolo Rosso mengalahkan AS Roma pada partai puncak.

Setelah itu, Milan sempat dua kali mencapai final lagi pada musim 2015-2016 dan 2017-2018. Namun semuanya berakhir dengan kekalahan.

Langkah Leao untuk mewujudkan ambisinya tidak akan mudah. Milan sudah ditunggu Inter Milan pada babak semifinal.

Duel kedua tim akan berlangsung dalam dua pertemuan. Namun peluang Milan cukup besar untuk melangkah ke final jika dilihat dari rekor pertemuan di Serie A musim ini.

AC Milan Rafael Leao Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan