Ambisi Pertama Mikel Arteta di Arsenal, Menangi Piala FA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 06 Januari 2020
Ambisi Pertama Mikel Arteta di Arsenal, Menangi Piala FA
Mikel Arteta. (Arsenal)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan ambisi memenangi Piala FA 2019-2020. Arteta menilai trofi tersebut bisa membangkitkan kesuksesan The Gunners.

Arsenal bakal menghadapi Leeds United pada laga babak ketiga Piala FA 2019-2020. Pertandingan bakal berlangsung di markas The Gunners,Etihad Stadium pada Senin (6/1).

Ketika masih bermain, Mikel Arteta menuai kesuksesan di Piala FA bersama Arsenal. Arteta memenangi ajang tersebut pada edisi 2014 dan 2015 sebagai pemain.

Setelah pensiun pun, Mikel Arteta sudah memenangi dua trofi Piala FA. Prestasi itu dia raih saat menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Baca juga:

Arsenal Tekuk Manchester United, Mikel Arteta Ungkap Resep Raih Kemenangan Perdana

Hasil Pertandingan Premier League: Arsenal Bikin Manchester United Terkapar, Manchester City Perkasa

Mikel Arteta

Alhasil, Mikel Arteta pun mencanangkan kemenangan di Piala FA sebagai manajer bersama Arsenal. Pria asal Spanyol itu menganggap kemenangan bisa mempersatukan tim.

"Menurut saya, kemenangan membawa persatuan. Ketika Anda memiliki pengalaman indah bersama dan memenangi trofi, pengalaman itu akan bertahan," tutur Mikel Arteta.

"Anda senang apabila banyak orang bersatu dan memercayai Anda. Saya juga akan lebih percaya serta membagikan pengalaman fantastis. Hal tersebut bakal bertahan."

"Kebiasaan menang dan menang. Setelah itu, Anda tidak ingin berhenti menang karena ketagihan. Bagi Arsenal, memenangi Piala FA adalah pelepas beban," imbuhnya.

Arsenal sudah terlalu lama tidak memenangi ajang apa pun. Kali terakhir The Gunners mengangkat trofi saat merengkuh Piala FA pada musim 2016-2017.

Arsenal Breaking News Mikel Arteta Piala FA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan