Ambisi Rashford untuk Menjaga Rasa Lapar Trofi Man United Jelang Final Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Mei 2018
Ambisi Rashford untuk Menjaga Rasa Lapar Trofi Man United Jelang Final Piala FA
Marcus Rashford ingin raih titel Piala FA lagi dengan Manchester United (Getty Images)

BolaSkor.com - Bagi semua klub-klub besar Eropa, meraih trofi setiap musimnya merupakan suatu kewajiban yang selalu dicanangkan petinggi klub. Bahkan tanpa target tersebut, seluruh pemain dalam skuat sudah otomatis menjadikannya mindset. Hal serupa juga terjadi di Manchester United.

DNA juara dan rasa lapar akan kesuksesan sudah bertahun-tahun yang lalu ditanamkan oleh Sir Alex Ferguson, mantan manajer tersukses Man United. Bukti itu bisa dilihat dari raihan 20 titel Premier League klub, 12 titel Piala FA, dan juga tiga titel Liga Champions. Kesuksesan itu berlanjut pada post-era Ferguson.

Meski Man United masih puasa gelar Premier League sejak terakhir meraihnya di tahun 2013. Dalam dua musim terakhir, Man United konsisten meraih trofi. Diawali dari titel Piala FA yang dipersembahkan Louis van Gaal pada musim 2015/16, Jose Mourinho melanjutkannya dengan titel Community Shield, Liga Europa, dan Piala Liga.

Kebiasaan meraih trofi jadi adiksi bagi pemain-pemain yang masih ada di dalam skuat saat ini. Salah satu pemain itu adalah striker berusia 20 tahun, Marcus Rashford. Sejak promosi ke tim utama pada musim 2015/16, Rashford memiliki rasa lapar akan kesuksesan dan hal serupa juga terjadi kepada rekan setimnya.

Rasa lapar itu diharapkan Rashford dapat menjadi motivasi ekstra di final Piala FA melawan Chelsea, yang berlangsung Sabtu (19/5) di Stadion Wembley pada pukul 23.15 WIB.

"Menyelesaikan musim dengan trofi selalu bagus dan dapat memberikan kami semangat yang juga bagus untuk musim depan. Saya pikir hal terpenting adalah memenangi trofi untuk menempatkan Anda di posisi yang bagus dan secara mental, saya selalu berkata Anda tak ingin menjalani musim tanpa memenangi sesuatu," tutur Rashford, seperti dilansir dari Goal, Sabtu (19/5).

"Itulah determinasi saya - untuk mencoba memenangi sesuatu tiap musimnya. Semoga saja, kami bisa meraihnya musim ini. Saya pikir trofi pertama memicu Anda. Ketika Anda memenangi trofi pertama, maka rasa lapar dan determinasi meningkat pada sebuah level yang Anda pikir tidak dapat dicapai. Sekarang, saya selalu miliki rasa lapar trofi - hanya hasil akhir dan trofi."

Sebagai penutup, penyerang asal Inggris tersebut ingin Man United untuk lebih mewaspadai Chelsea. Sama seperti Man United, The Blues juga memiliki pemain-pemain berkualitas yang dapat menentukan hasil akhir pertandingan.

"Chelsea tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain berkualitas. Pada hari terbaiknya, mereka dapat memberikan masalah untuk siapapun. Kami harus mendekati laga dengan mentalitas yang tepat. Kami tahu laga nanti sulit dan kami harus siap bertarung," tegas Rashford.

Breaking News Chelsea Manchester United Marcus Rashford Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan