Ambisi Red Bull Memboyong Pembalap IndyCar Dipastikan Gagal

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 24 September 2022
Ambisi Red Bull Memboyong Pembalap IndyCar Dipastikan Gagal

BolaSkor.com - Red Bull Racing harus menelan pil pahit karena gagal membawa Colton Herta ke Formula 1. Bintang dunia Indy Car tersebut tidak dapat naik kelas karena permohonan superlicense-nya ditolak.

Sebelumnya, Red Bull Racing sempat membuka peluang kepada Pierre Gasly untuk pindah dari tim juniornya, AlphaTauri. Berdasarkan klausa dalam kontraknya, Pierre dizinkan meninggalkan AlphaTauri ke tim yang posisinya lebih tinggi dalam klasemen konstruksi.

Alpine yang saat ini berada di posisi keempat akhirnya berusaha memanfaatkan kondisi tersebut. Tim asal Prancis tersebut berencana membajak Gasly untuk mengisi kursi yang telah ditinggalkan Fernando Alonso.

Untuk mengantisipasi kepindahan pembalap asal Prancis tersebut, Red Bull Racing berniat mengontrak Colton. Namun untuk bisa turun di Formula 1, Colton terlebih dahulu harus memiliki superlicense. Red Bull Racing akhirnya meminta FIA (Federasi Automobil Dunia) untuk memberikansuperlicence kepada Colton.

Namun FIA menolak tawaran tersebut. Pada Jumat (23/9) sore, FIA mengumumkan tidak dapat memenuhi permintaan tersebut karena Colton tidak memiliki poin yang cukup untuk bisa mendapatkan superlicence.

“FIA telah melakukan penyelidikan dan berdasarkan hal ini, FIA mengkonfirmasi pembalap Colton Herta tidak memiliki poin yang cukup untuk bisa mendapatkan FIA Super Licece,” tulis FIA melalui keterangan resminya, dikutip dari crash.net.

“FIA terus mengkaji regulasi dan prosedur, termasuk kelayakan Super Licence, dengan faktor utamanya adalah keselamatan, pengalaman, dan performa dalam konteks yang sejalur,” tambahnya.

Dengan adanya pengumuman ini, pupus sudah impian Colton naik kelas. Pembalap berumur 22 tahun itu dipastikan gagal menjalani debutnya di musim depan.

Sementara Red Bull Racing harus kembali memutar otak untuk mencari pembalap lain. Namun tim yang bermarkas di Inggris Raya ini dikabarkan sudah memiliki rencana cadangan dengan merekrut pembalap cadangan Mercedes, Nyck DeVries.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan