Ambisi Rifat Sungkar Mengembalikan Kejayaan Reli di Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 07 Agustus 2019
Ambisi Rifat Sungkar Mengembalikan Kejayaan Reli di Indonesia
Rifat Sungkar (Mitsubishi Racing)

BolaSkor.com - Pereli Indonesia, Rifat Sungkar, memiliki ambisi besar di balik pembangunan Mitsubishi Xpander AP4. Rifat ingin mengembalikan kejayaaan reli di Tanah Air.

Namun, Rifat tak lagi ingin menyasar generasi tua. Dia ingin reli lebih dengat dengan anak dan keluarga muda.

Pemilihan Mitsubishi Xpander menjadi landasan rencana tersebut. Keberhasilan produsen asal Jepang tersebut menjual ribuan Xpander di Tanah Air membuatnya memiliki kedekatan.

"Bisa saja saya pakai mobil lain untuk reli, tapi kedekatannya menjadi tidak ada. Sementara Xpander, setiap anak dan keluarga muda di Indonesia bisa memiliki mobil ini," ujar Rifat saat dijumpai di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (7/8).

Baca Juga:

Ingin Dekat Rumah, Alasan Kyrie Irving Gabung Nets

Sensasi Coco Gauff, Petenis 15 Tahun Bisa Tembus 32 Besar Event Grand Slam, Wimbledon

"Harapannya, Xpander ini bisa menjadi mobil impian. Jadi mereka melihat saya juara, besoknya bisa memiliki mobil yang sama," sambungnya.

Demi mengembalikan kembali kejayaan reli di Indonesia, Rifat akan membawa Xpander turun di beberapa Kejuaraan Nasional.

Bahkan, pria kelahiran 22 Oktober 1978 tersebut mengendarai mobil pabrikan asal Jepang tersebut mengikuti NZRC Goldrush Rally of Coromandel di Selandia Baru pada 17 Agustus 2019.

“Karena kalau pakai Xpander ini, sama seperti cerita dulu saat saat pertama kali bawa Mitsubishi Pajero Sport ke ajang offroad. Di mana semua orang bilang mana bisa menang pakai mobil diesel. Tapi saya membuktikan sebaliknya,” tutur Rifat Sungkar.*

Breaking News Indonesia Rally Rifat Sungkar
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan