BolaSkor.com - Status supersub sangat melekat pada diri Todd Rivaldo Ferre ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19 dalam beberapa turnamen pada tahun lalu. Gelandang serang milik Persipura Jayapura itu punya kelebihan dalam kecepatan kala lawan telah kelelahan di paruh kedua.

Kini setelah naik kasta ke Timnas Indonesia U-22, Ferre ingin mendapatkan peran lebih. Pemain berusia 19 tahun itu berharap dapat dipercaya untuk lebih sering masuk ke starting eleven.

"Kalau saya pribadi ingin masuk starting line up, jadi pemain utama. Tapi semua tergantung pelatih (Indra Sjafri) apa pelatih perintah saya lakukan," ujar Ferre.

Baca Juga:

Indra Sjafri Mengeluh Lapangan ABC Makin Jelek

Indra Sjafri Tak akan Panggil Pemain Baru ke Timnas Indonesia U-22

Tapi untuk menjadi starter, Ferre harus bersaing ketat dengan pemain lainnya. Gian Zola, Witan Sulaiman, dan Egy Maulana Vikri menjadi nama-nama terkuat penghuni slot playmaker Timnas Indonesia U-22.

Beruntung bagi Ferre. Kandidat kuat gelandang serang Timnas Indonesia U-22, Egy Maulana Vikri, diperkirakan tidak akan bergabung dalam pemusatan latihan (training centre) armada Indra Sjafri. Sebab, pemain berusia 18 tahun itu diprediksi tidak mendapat izin dari klubnya, Lechia Gdansk di Polandia.

"Persaingan sangat berat tapi ini saya jadikan motivasi untuk bermain lebih baik lagi," terang Ferre.

"Banyak sekali peningkatan seperti mental saya rasa percaya diri saya. Memberikan kemampuan terbaik saat latihan maupun uji coba," imbuh Ferre.