BolaSkor.com - Sebuah ambisi dicanangkan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, seiring akan kembali dilanjutkannya LaLiga musim 2019-2020. Zizou optimis mampu membawa Los Blancos menyalip Barcelona di puncak klasemen dan meraih gelar juara.

Barcelona tengah memimpin klasemen dengan torehan 58 poin saat LaLiga ditangguhkan efek pandemi virus corona. Sementara Madrid membuntuti di belakangnya dengan selish dua poin.

Asa Madrid untuk mengejar Barcelona sempat mengecil seiring tak pastinya kelanjutan LaLiga. El Barca kemungkinan besar akan ditetapkan sebagai juara andai kompetisi terpaksa dihentikan.

Namun peluang melanjutkan LaLiga kini terbuka lebar. Klub-klub sudah dizinkan berlatih meski dibatasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:

Demi Tuntaskan Musim 2019-2020, LaLiga Berencana Gelar Pertandingan Setiap Hari

Incar Bek Lille, Real Madrid Temui Batu Sandungan

Kembali Berlatih, Thibaut Courtois Siap Bertarung di LaLiga

Momentum ini coba dimanfaatkan Zidane dengan maksimal. Ia ingin anak-anak asuhnya langsung tancap gas ketika kompetisi berputar kembali.

"Kami harus berpikir positif karena kami beruntung bisa bekerja kembali. Para pemain kini berusaha memaksimalkan kesempatan yang ada," kata Zidane di situs resmi klub.

"Kami masih punya 11 laga sisa musim ini, dan kami ingin akhiri musim dengan kuat. Pada akhirnya, kami ingin memberikan segalanya untuk menjadi juara."

Zidane punya alasan untuk optimis. Pengalamannya membawa Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun tentu menjadi modal berharga.

"Kami ada di sini, dan DNA juara itu tertanam dalam diri kami," pungkasnya.