Ana Carrasco, Pembalap Cantik yang Cetak Sejarah di Dunia Balap Motor

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 03 Oktober 2018
Ana Carrasco, Pembalap Cantik yang Cetak Sejarah di Dunia Balap Motor
Ana Carrasco. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap cantik asal Spanyol, Ana Carrasco, mencatatkan sejarah pada dunia balap motor. Ana menjadi pembalap wanita pertama yang menjadi juara dunia balap motor.

Ana Carrasco dipastikan sebagai juara World Supersport 300. Ajang tersebut merupakan seri pendukung World Superbike yang setara dengan Moto 2 untuk MotoGP.

Pesaing terberat Ana Carrasco adalah sesama pembalap asal Spanyol, Mika Perez. Sang rival harus meraih kemenangan pada balapan terakhir untuk menjadi juara.

Sementara itu, Ana Carrasco hanya butuh mengakhiri balapan di posisi ke-13. Dalam balapan di Magny-Cours, Prancis itu, Ana Carrasco berhasil melakukannya.

Setelah balapan, Ana Carrasco mendedikasikan kemenangan untuk pembalap Luis Salom yang meninggal dunia pada Moto2 2016. Kebetulan, Salom merupakan saudara dari bos Ana, David Salom.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk Luis Salom, kami adalah teman dekat. Pada hari dia meninggal dunia, saya berjanji pada diri sendiri akan mempersembahkan gelar pertama untuknya," ujar Ana Carrasco.

Ana Carrasco hanya unggul tipis dari Mika Perez yang berada di peringkat kedua klasemen akhir World Supersport 300. Pembalap berusia 21 tahun itu menang satu poin atas lawannya.

Nama Ana Carrasco mulai bersinar pada musim lalu. Saat itu, Ana menjadi pembalap wanita pertama yang meraih kemenangan pada ajang balapan internasional.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Ana Carrasco Balap motor Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan