Analisa Andrea Pirlo Menyoal Laga Pertarungan Scudetto Juventus vs Napoli

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 April 2018
Analisa Andrea Pirlo Menyoal Laga Pertarungan Scudetto Juventus vs Napoli
Lorenzo Insigne dan Gonzalo Higuain akan kembali bentrok di Serie A (Getty Images)

BolaSkor.com - Seluruh mata pecinta sepak bola Serie A akan tertuju pada laga yang berlangsung di Turin, yang mempertemukan Juventus dengan Napoli di giornata 34 Serie A. Kedua tim hanya terpaut empat poin dalam kuda pacu perebutan Scudetto.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sudah melontarkan psywar kepada lawannya dengan berkata, tekanan sepenuhnya ada pada Napoli. Pasalnya, jikalaupun Bianconeri kalah di laga nanti, mereka masih bisa meraih poin di empat laga tersisa dan punya keunggulan satu poin.

"Kami dalam kondisi psikologi yang lebih baik ketimbang Napoli. Laga nanti sangat sederhana, besok liga-mini akan dimulai di lima laga tersisa, kami punya keunggulan empat poin. Masih ada banyak poin tersedia untuk dimenangi. Laga nanti jelas penting untuk Serie A, namun tidak menentukan," ucap Allegri.

"Kami harus bermain dengan kepala dingin (tenang), karena laga nanti lebih menentukan untuk Napoli ketimbang kami," lanjut eks pelatih AC Milan tersebut.

Bermain di Turin dan diwajibkan meraih kemenangan. Tekanan memang dirasakan Napoli arahan Maurizio Sarri. Tekanan ini menguji mentalitas mereka. Kendati demikian, laga nanti tetap terlalu sayang untuk dilewatkan, karena gaya bermain kedua tim yang berbeda. Juve miliki permainan yang efektif, sedangkan Napoli mempunyai permainan ofensif yang menghibur penonton.

Bahkan legenda Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, tidak lepas memberikan pengamatannya mengenai laga yang berlangsung Senin, 23 April 2018 pukul 01.45 dini hari WIB itu.

"Laga nanti akan menentukan untuk Napoli, karena mereka dituntut untuk menang. Sementara Juventus, memiliki keuntungan empat poin di puncak klasemen, saya pikir hal itu menjadikan mereka favorit (juara). Bianconeri bisa memainkan laga nanti dengan cara berbeda," tutur Pirlo, diberitakan Football Italia, Minggu (22/4).

Memang, jika Gianluigi Buffon dan kawan-kawan memenangi laga nanti, maka titel Serie A sudah hampir pasti diraih, karena keunggulan jarak poin Juventus dengan Napoli akan menjadi tujuh poin.

Serie A Italia Juventus Napoli SSC Napoli Andrea Pirlo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan