Analisis dan Prediksi: Peta Persaingan dan Tim yang Lolos Grup Liga Champions 2018-2019

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 September 2018
Analisis dan Prediksi: Peta Persaingan dan Tim yang Lolos Grup Liga Champions 2018-2019
Duel Juventus vs Manchester United paling dinanti di Liga Champions (Zimbio)

BolaSkor.com – Memasuki bulan September juga mengartikan ucapan ‘selamat datang’ kepada jadwal-jadwal padat klub-klub yang bermain di Eropa. Bagi tim yang bermain di Liga Europa atau Liga Champions, mereka bisa memainkan tiga laga dalam rentang waktu singkat dalam kurun waktu dua pekan. Liga Champions jadi ajang yang paling ditunggu pecintanya.

Turnamen antarklub Eropa terbaik dunia selalu menarik perhatian dengan drama-drama yang terjadi di dalamnya. UEFA juga telah melakukan pengundian di AS Monaco dengan membagi klub-klub partisipan menjadi delapan grup. Hasilnya ... sangat menarik.

Setidaknya ada dua-tiga grup yang pantas dilabeli grup ‘neraka’ karena potensi persaingan sengit dan ketat untuk lolos ke-16 besar. Sementara grup lainnya relatif berimbang. Dari grup A hingga H, kami akan coba menganalisis peta persaingan beserta kemungkinan tim-tim yang lolos ke fase gugur. Berikut ulasannya.

Grup A: Atletico Madrid, Borussia Dortmund, AS Monaco, dan Club Brugge

Favorit untuk lolos di grup ini tentu saja Atletico, juara bertahan Liga Europa yang memenangi Piala Super Eropa melawan Real Madrid. Motivasi pun bertambah karena final Liga Champions musim ini berlangsung di Madrid. Atletico juga penasaran ingin menjuarai Liga Champions setelah tiga kali gagal usai mencapai final.

Kendati demikian, berkaca dari pengalaman musim lalu (Atletico turun kasta ke Liga Europa karena finish di urutan tiga klasemen grup), Atletico tidak bisa begitu saja meremehkan Borussia Dortmund dan AS Monaco yang punya sejarah kuat di Eropa.

Dortmund tengah berkembang di bawah asuhan pelatih baru, Lucien Favre, dan punya skuat yang kompetitif. Pun demikian Monaco yang pernah menjadi semifinalis di musim 2016-17. Skuat Monaco memang berubah, tapi otak permainan mereka tetap sama: Leonardo Jardim. Melihat persaingan ketat ketiganya, target realistis bagi Club Brugge adalah peringkat tiga klasemen.

Prediksi: Atletico dan Dortmund melangkah ke-16 besar.

Breaking News Liga Champions Manchester City Manchester United Juventus Bayern Muenchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan