Analisis Jaap Stam Jelang Derby Manchester

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 04 Maret 2022
Analisis Jaap Stam Jelang Derby Manchester
Jaap Stam (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester akan dihelat di pekan 28 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (06/03) pukul 23.30 WIB, antara Manchester City melawan Manchester United. Legenda United Jaap Stam coba menganalisis laga tersebut.

Man City sedang bersaing ketat dengan Liverpool dalam jalur perebutan titel Premier League, sementara Man United masih dengan inkonsistensi bermain dalam perebutan zona Liga Champions (empat besar).

Jaap Stam (49 tahun) membela United dari medio 1998-2001. Kala melakukan sesi wawancara di laman resmi United, Stam mengenang masa lalu Derby Manchester serta perubahan signifikan City di masa kini.

Baca Juga:

Profil dan 5 Fakta Menarik Manuel Akanji: Jago Matematika yang Diisukan Geser Harry Maguire

Manchester City Vs Manchester United: Serangan Balik adalah Kunci

3 Alasan Manchester United Akan Membuat Kejutan dengan Mengalahkan Manchester City

“Pada saat itu, situasinya berbeda, tentu saja, dengan City dari tempat mereka sekarang. City, pada waktu itu, seperti, ya, sebuah tim di liga dan, tentu saja, ada persaingan di antara kedua tim," terang Stam.

"Siapa yang terkuat di kota Manchester? Semua orang tahu siapa itu. Saat itu, tanpa ragu, itu adalah United. Saya masih berpikir mereka bisa tetapi satu-satunya hal adalah City datang dari jauh dan berkembang, telah berkembang dan bermain dengan cara tertentu, dengan pemain berkualitas dan manajer tertentu dengan filosofinya. Mereka berada di puncak liga, saat ini, untuk beberapa musim sekarang."

Pria asal Belanda itu tahun akan pentingnya laga derby, tapi ia juga menekankan betapa pentingnya juga konsistensi bermain. Akan percuma jika United memenangi laga tapi di laga lainnya tidak menang.

"Satu-satunya adalah dan saya merasa sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini, tetapi juga, jika Anda memenangkan pertandingan ini, Anda juga harus memastikan bahwa Anda juga memenangkan semua pertandingan lainnya," tegas Stam.

"Sepak bola bukan tentang satu pertandingan, itu adalah konsistensi sepanjang musim. Pada akhirnya, memenangkan piala itu adalah tujuan klub dan apa yang perlu kami ambil sebagai prioritas kami."

"Itu tidak berarti kami bisa kalah di akhir pekan melawan City. Tidak, persaingan adalah selalu ada dan Anda harus selalu memastikan Anda mengalahkan tim itu," pungkas dia.

Breaking News Jaap stam Derby Manchester Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan