BolaSkor.com - Menjelang North West Derby antara Manchester United melawan Liverpool di pekan sembilan Premier League, Minggu (24/10) pukul 22.30 WIB, perbandingan di antara Mohamed Salah dengan Cristiano Ronaldo tak terelakkan lagi.

Membandingkan keduanya dari segi pencapaian dalam karier sepak bola tidaklah tepat, sebab Ronaldo sudah memulai karier terlebih dahulu dan telah melalui masa primanya dengan persaingannya melawan Lionel Messi.

Ronaldo kini telah berusia 36 tahun sementara Mo Salah berumur 29 tahun. Saat ini Mo Salah dalam performa terbaiknya dengan Liverpool, sementara Ronaldo memainkan periode keduanya di United setelah sukses di Man United (periode satu), Real Madrid, dan Juventus.

Raihan trofi Ronaldo sudah melebihi Mo Salah dari lima titel Liga Champions dan raihan lima Ballon d'Or, plus tiga titel Premier League, sedangkan Mo Salah satu titel Liga Champions dan satu Premier League.

Baca Juga:

Alasan Mohamed Salah Layak Menangi Ballon d'Or 2021

Cristiano Ronaldo: Sifat Asli Manchester United Tak Pernah Menyerah

Manchester United 3-2 Atalanta: Cara Elegan Cristiano Ronaldo Bungkam Kritik

Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo

Menilik fakta-fakta tersebut Klopp enggan terlibat dalam perdebatan di antara keduanya, tapi Klopp menganalisis sedikit satu titik yang menjadi kelebihan Mo Salah.

"Mengapa kita harus membandingkannya (Ronaldo dan Salah)? Keduanya adalah pemain kelas dunia. Kaki kiri Mo mungkin lebih baik. Cristiano sedikit lebih baik di udara dan dengan kaki kanan. Keduanya cukup cepat dan sangat ingin untuk mencetak gol," tutur Klopp dilansir dari Mirror.

Perbandingan itu terjadi dan semakin panas sejak Klopp menuturkan, beberapa waktu lalu, bahwa Mo Salah pemain terbaik dunia saat ini usai kemenangan 5-0 Liverpool atas Watford.

"Ayolah, siapa yang lebih baik darinya? Kita tidak perlu membicarakan apa yang telah dilakukan (Lionel) Messi dan Ronaldo untuk sepak bola dunia dan dominasi mereka, tetapi saat ini, dia (Mo Salah) yang terbaik," kata Klopp.

Komentar Klopp itu juga memicu perdebatan di antara pandit sepak bola. Legenda Liverpool, Jamie Carragher dan Ian Rush setuju dengan pendapatnya, tapi tidak dengan Thierry Henry yang melihat Salah belum jadi yang terbaik karena masih ada Robert Lewandowski dan Karim Benzema.

“Gol-gol yang dia cetak saat ini sangat bagus. Tapi bagaimana Anda bisa melupakan Lewandowski? Bagaimana Anda bisa melupakan Benzema? Bagaimana Anda bisa lupa melakukannya di level nasional juga?" cetus Henry.

“Saat ini, dia sedikit kesulitan dengan Mesir. Itu tidak mudah. Tapi dia belum melakukannya di sana. Tapi gol-gol itu hebat. Saya suka Salah. Tapi dia belum jadi yang terbaik."

“Apakah dia pemain terbaik saat ini di Premier League? Jelas. Pada performa saat ini, apakah Anda tidak menempatkan Benzema di sana sekarang, dengan cara dia bermain? Apa yang dia lakukan untuk Prancis dan di Piala Eropa? Untuk saya itu tidaklah jelas."

"Inilah mengapa Benzema berada di depan karena dia telah menjadi pemain yang lengkap, dengan gol untuk waktu yang lama. Salah menjadi pemain yang bagus, bukan hanya pencetak gol yang hebat," urai Henry.