BolaSkor.com – Pekan 21 Premier League berpotensi besar menentukan jalannya perebutan titel musim 2018-19. Dua tim kuda pacu petarung langsung titel Premier League, Manchester City dan Liverpool, akan saling bentrok di Etihad Stadium, Jumat (4/1) pukul 03.00 dini hari WIB – cara terbaik bagi pecinta sepak bola Inggris menikmati awal tahun 2019.

Juara bertahan Premier League, Man City, mengekor di belakang Liverpool dengan jarak tujuh poin. Seluruh pemain tahu – pun demikian Pep Guardiola, kekalahan akan menambah jarak semakin jauh jadi 10 poin dan Liverpool bakal sulit dikejar.

"Kami tahu tekanan sedikit ada pada kami (Man City), karena jika kami tidak menang (melawan Liverpool), maka akan sangat sulit mengejar mereka. Itulah yang kami ingin coba lakukan dan juga di tiap laganya, memenangi tiga poin," tutur gelandang serang Man City, Bernardo Silva di Goal.

"Kami tahu tertinggal tujuh poin dan jika menang nanti maka itu akan jadi empat - tujuh atau empat sangat berbeda - tapi kami akan terus menekan mereka," sambungnya.

Baca Juga:

Prediksi Starting XI Manchester City Vs Liverpool: De Bruyne dan Xhaqiri Jadi Cadangan

Manchester City Vs Liverpool, Membandingkan Dua Arsitek Sealiran

Manchester City Vs Liverpool: Duel Kiper Samba, Komparasi Ederson Vs Alisson

Pep Guardiola dan Jurgen Klopp

Kedua tim juga memiliki rivalitas yang relatif panas karena intensitas pertemuan mereka selama tahun 2018 atau semenjak musim 2017-18 alias musim lalu. Minus laga uji coba pramusim, Si Merah dan Si Biru Muda sudah bertemu lima kali.

Pemenangnya adalah Liverpool. Tim asal Merseyside tiga kali mengalahkan Man City dengan skor 4-3 di Premier League, 3-0 dan 2-1 di dua leg perempat final Liga Champions. Satu-satunya kemenangan Man City terjadi di Etihad pada awal musim 2017-18 dengan skor telak 5-0 (Sadio Mane diberi kartu merah kala itu).

Sementara musim ini, bentrok kedua tim di Anfield berakhir dengan skor yang anti-klimaks, 0-0. Itu artinya, Jurgen Klopp mampu mengungguli koleganya yang sama-sama bersaing di Bundesliga, Jerman, Pep Guardiola. Sistem bermain Liverpool saat ini seolah didesain khusus untuk mengalahkan Man City. Tidak percaya?