Analisis: Matikan Paul Pogba, Liverpool Sudah Mengunci Kartu Truf Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Februari 2019
Analisis: Matikan Paul Pogba, Liverpool Sudah Mengunci Kartu Truf Manchester United
Paul Pogba akan jadi kartu truf bagi Manchester United (Bolaskor.com)

BolaSkor.com - Liverpool dihadapkan pada tantangan besar dalam perjalanan menuju titel Premier League 2018-19. The Reds akan menyambangi Old Trafford, markas seteru bebuyutan Manchester United di pekan 27 Premier League, Minggu (24/2) malam WIB.

Berbeda 180 derajat dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Man United tidak bertarung merebutkan titel Premier League, melainkan untuk mengamankan posisi di empat besar klasemen (zona Liga Champions).

Sementara Liverpool bersaing dengan Manchester City, sang juara bertahan, dalam merebutkan titel Premier League. Perolehan poin keduanya sama, namun Man City unggul karena perbedaan selisih gol dan memainkan satu laga lebih banyak.

Begitu banyak duel kunci yang akan terjadi di pertandingan nanti. Tapi jika boleh memilih salah satu, maka nama Paul Pogba patut dikedepankan, karena dia pemimpin kebangkitan Setan Merah di era Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Sudah Pikirkan Kemungkinan Terburuk Andai Dibekuk Manchester United

Prediksi Man United Vs Liverpool: Laga Penentu Persaingan Titel Premier League 2018-19

Jurgen Klopp Ungkap Lawan Berat Liverpool Selain Manchester United

Paul Pogba kunci kebangkitan Manchester United

Ucapan Solskjaer Agustus silam, kala masih melatih Molde, benar-benar dipraktikkannya di Man United. Solskjaer berkata akan membangun kekuatan di sekitar Pogba agar ia dapat memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

Faktanya memang itu yang terjadi. Sembilan gol dan lima assists ditorehkan Pogba dari 12 laga di seluruh kompetisi bersama United-nya Solskjaer. United total meraih 11 kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan dari total 13 laga di seluruh kompetisi.

Bisa diartikan Pogba saat ini merupakan nyawa permainan Man United. Alhasil, mematikan Pogba sama dengan keberhasilan Liverpool untuk unggul selangkah dan coba meraih hasil positif dari Old Trafford.

"Kita semua telah melihat Pogba yang didatangkan Man United beberapa tahun lalu dan juga (Ander) Herrera dalam performa bagus. Mereka semua bagus sebelumnya, tapi sekarang lebih percaya diri dan mampu memaksimalkan potensi," tutur Jurgen Klopp soal Pogba dan Herrera.

Breaking News Manchester United Liverpool Premier League Jurgen Klopp Paul Pogba Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan