BolaSkor.com - Hasil undian grup Liga Champions 2019-20 telah berlangsung di Monaco, Kamis (29/8) malam WIB. Terdiri dari grup A hingga H, persaingan di masing-masing grup cukup ketat khususnya di grup neraka, grup F.

Selain pembagian grup Liga Champions, ada juga seremoni pemberian penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019 yang dimenangi oleh bek Liverpool, Virgil van Dijk. Pemain berusia 26 tahun mengalahkan dua megabintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Van Dijk juga memenangi penghargaan Bek Terbaik bersama rekan setimnya, Alisson Becker, sebagai Kiper Terbaik. Diikuti oleh Frenkie de Jong (Gelandang Terbaik) dan Lionel Messi (Penyerang Terbaik).

Kembali ke peta persaingan grup Liga Champions 2019-20. BolaSkor.com akan coba memberikan prediksi dua tim yang akan lolos ke fase gugur beserta peta persaingan di masing-masing grup. Berikut penjabarannya:

Baca Juga:

12 Fakta Menarik Undian Grup Liga Champions: Potensi 38 Persen Juara dari Grup F

Legenda Inter Milan Nilai Liverpool dan Barcelona Jadi Tim Unggulan Liga Champions 2019-2020

Hasil Undian Grup Liga Champions 2019-20: PSG Tantang Real Madrid, Liverpool Reuni dengan Napoli

Grup A: PSG, Real Madrid, Club Brugge, Galatasaray

Grup Liga Champions 2019
Grup A Liga Champions

Dua klub pertama jelas diunggulkan lolos fase grup. PSG dan Real Madrid akan saling berebut meraih tempat pertama di grup A. Di atas kertas, kualitas individu kedua tim sudah melebihi Club Brugge dan Galatasaray.

PSG punya Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Angel Di Maria, Marco Verratti yang dapat diandalkan, sementara Madrid dengan koleksi bintang mereka dan tentunya pemain baru, Eden Hazard. Galatasaray dan Club Brugge hanya akan bertarung merebutkan tempat ketiga: zona Liga Europa.

Prediksi: Real Madrid dan PSG lolos ke fase gugur.

Grup B: Bayern Munchen, Tottenham Hotspur, Olympiacos, Red Star Belgrade

Grup Liga Champions 2019
Grup B Liga Champions

Tidak begitu sulit memprediksi grup ini. Jika tak ada kejutan yang terjadi, Bayern dan Tottenham akan lolos ke fase gugur. Bayern selalu jadi tim raksasa di Eropa karena mereka punya tradisi bagus dan diperkuat playmaker asal Brasil, Philippe Coutinho.

Sementara Tottenham musim lalu menjadi finalis sebelum kalah dari Liverpool. Satu-satunya tim kuda hitam di grup ini adalah Olympiacos. Tim asuhan Pedro Martins memiliki pemain-pemain berpengalaman seperti Mathieu Valbuena, Kostas Fortounis.

Red Star kemungkinan besar baru bisa memberikan kesulitan bagi ketiga klub tersebut apabila bermain di depan pendukungnya sendiri di Serbia.

Prediksi: Bayern dan Tottenham lolos ke fase gugur

Grup C: Manchester City, Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, Atalanta

Grup Liga Champions 2019
Grup C Liga Champions

Manchester City sudah jelas menjadi unggulan lolos ke fase gugur dan satu tempat lagi akan direbutkan Shakhtar, Dinamo, dan Atalanta. Menilik kekuatan ketiga tim itu, tanpa memperhitungkan kualitas individu City arahan Pep Guardiola, Shakhtar patut dikedepankan sebagai pendamping City ke fase gugur.

Shakhtar punya tradisi bagus lolos ke fase gugur. Tim asal Ukraina selalu memiliki talenta asal Brasil di dalam skuatnya. Selain Shakhtar, Atalanta arahan Gian Piero Gasperini juga bisa memberikan kejutan jika mereka dapat membagi waktu antara laga Liga Champions dan Serie A.

Prediksi: Man City dan Shaktar lolos ke fase gugur

Grup D: Juventus, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, Lokomotiv Moscow

Grup Liga Champions 2019
Grup D Liga Champions

Grup ini susah-susah gampang. Juventus dan Atletico memang unggulan lolos ke fase gugur, tapi, Leverkusen bisa jadi tim kuda hitam mendampingi Juventus lolos ke-16 besar. Pasalnya, tim asuhan Peter Bosz memiliki pemuda-pemuda bertalenta yang lapar akan kesuksesan dan bisa termotivasi skuat Ajax Amsterdam musim lalu.

Juventus dan Atletico sudah bertemu di 16 besar musim lalu. Skuat kedua tim saat ini sudah berubah, plus Juve dilatih oleh Maurizio Sarri. Kendati demikian, keduanya tetap favorit lolos ke fase gugur diikuti oleh Leverkusen.

Apabila Leverkusen gagal menempati dua slot teratas grup, maka mereka masih berpeluang bermain di Eropa dengan duduk di peringkat tiga, zona Liga Europa. Untuk Lokomotiv, sulit melihat mereka bisa bersaing dengan tiga besar lainnya.

Prediksi: Juventus dan Atletico lolos ke fase gugur