BolaSkor.com - Legenda Barcelona medio 2003-2008, Ronaldinho, turut memberikan analisisnya mengenai pertandingan leg dua perempat final Liga Champions antara Barcelona melawan Manchester United di Camp Nou. Menurutnya, kedua tim masih punya peluang yang sama.

Red Devils menyambangi Camp Nou dengan ketertinggalan agregat gol 0-1 dari leg satu di Old Trafford via gol bunuh diri Luke Shaw. Barcelona hanya butuh menang 1-0 atau bahkan, imbang tanpa gol atau 1-1 sudah cukup membawa mereka lolos ke final.

Akan tapi, mengingat determinasi dan mentalitas yang diperlihatkan United di 16 besar, kala membalikkan agregat gol 0-2 menjadi 3-3 via kemenangan 3-1 di leg dua yang berlangsung di Paris, United juga berpeluang mencetak gol di Camp Nou.

Baca Juga:

Prediksi Barcelona Vs Manchester United: Blaugrana Bukan PSG

Fabio Capello Sebut Dua Favorit Menangi Liga Champions 2018-2019

Ditahan Juru Kunci, Barcelona Akui Terlalu Pikirkan Manchester United

Manchester United vs Barcelona

Ronaldinho, 39 tahun, memprediksi jalannya pertandingan yang akan berbeda apabila salah satu tim mencetak gol. Andai Barca mencetak gol, maka pertandingan akan berjalan nyaman untuk tuan rumah di Camp Nou.

Sebaliknya jika United mencetak gol, maka suporter tuan rumah dan Barca mulai merasakan kepanikan, karena gol tandang itu akan memberikan momentum untuk dibangun tim tamu. Jadi, laga nanti akan berjalan seru dan terbuka.

"Barcelona seharusnya bisa menyelesaikan laga dan mengunci kemenangan di leg pertama saat mereka bertandang ke Manchester. Saat ini skor masih 1-0 dan Manchester United juga merasa yakin jika mereka masih berpeluang untuk lolos," tutur Ronaldinho, dikutip dari Goal.

"Jika melihat bagaimana cara Barcelona bermain dan juga berapa jumlah gol yang sudah mereka cetak, saya rasa mereka akan menjadi tim yang lolos."

"Jika mereka berhasil menambah gol, maka United akan menghadapi malam yang panjang. Sebaliknya, jika tim tamu berhasil mencetak gol, maka mereka akan membuat seluruh penonton di stadion panik. Selanjutnya, Anda tidak tahu hal apa yang akan terjadi," imbuh juara Liga Champions 2005-06 itu.

Sementara itu di waktu bersamaan dan di tempat berbeda, Juventus akan menjamu Ajax Amsterdam di Allianz Stadium, Rabu (17/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Agregat gol keduanya sama kuat 1-1 dan Juventus akan mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk kembali menjebol gawang Ajax.