BolaSkor.com - Siapa pembalap terbaik antara Marc Marquez dan Valentino Rossi ? Perdebatan ini selalu menarik. Cukup melihat aksi saling umpat fan kedua pembalap di media sosial.

Kondisi semakin panas lantaran Rossi-Marquez sendiri memiliki hubungan yang buruk. Usai kejadian yang mencuri perhatian seantero dunia di MotoGP Malaysia 2015, keduanya memang telah berbaikan. Tapi di dalam hati, baik Rossi maupun Marquez masih membenci satu sama lain.

Baca Juga:

Pengamat MotoGP Beberkan Alasan Marc Marquez dan Valentino Rossi Tidak akan Pernah Akur

5 Pembalap dengan Jumlah Kemenangan Terbanyak di MotoGP: Dari Rossi sampai Marquez

Terjatuh Sebanyak 106 Kali, Marc Marquez Ceritakan Pelajaran yang Didapat Setiap Kecelakaan

Rossi dan Marquez

Tentu saja menyamakan kekuatan Marquez dengan Rossi saat ini tidak apples to apples. Karena Marquez, 25 tahun, sedang berada di puncak karier. Sedangkan Rossi, 39 tahun, sudah berada di ujung karier.

Jadi mari kita lihat prestasi Marquez dan Rossi ketika sama-sama berada pada puncak karier. Ya, kedua pembalap ini begitu dominan pada eranya.

Rossi naik ke kelas tertinggi: 500 cc (sebelum bernama MotoGP) pada tahun 2000. Kala itu, ia meraih runner-up. Satu musim berikutnya, ia langsung merasakan titel juara dunia.

Mulai 2002, era MotoGP dimulai. Rossi pun tak tertahankan. Dia juara dunia secara berturut-turut tahun 2002-2005.Sempat kecolongan Nicky Hayden tahun 2006 dan Casey Stoner musim 2007, Rossi kembali jadi terbaik musim 2008-2009.

Marquez tidak kalah fantastis. Saat naik kelas ke MotoGP tahun 2013, ia langsung merasakan juara dunia. Dia pun berstatus sebagai pembalap termuda yang merasakan titel juara dunia.