BolaSkor.com - Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, tidak menutup peluang melatih Barcelona setelah Piala Eropa 2020. Koeman, 56 tahun, baru akan melihat peluang untuk melatih Blaugrana - julukan Barcelona - di tahun mendatang.

Seperti diketahui, posisi Ernesto Valverde tidak sepenuhnya aman sebagai pelatih di Barcelona, meski di laga teranyar membawa Barca menang telak 4-1 melawan Celta Vigo di LaLiga. Sebelum menang melawan Celta, Barca dua kali beruntun tak pernah menang di seluruh kompetisi.

Barca dihubungkan dengan pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, yang berasal dari Argentina dan dikenal sebagai salah satu pelatih top di dunia. Bukan hanya Gallardo, Koeman, mantan bek andalan Barca medio 1989-1995, juga dikaitkan dengan mantan klubnya itu.

Baca Juga:

Tanggapi Rumor Pemecatan, Ernesto Valverde Akui Dapat Dukungan dari Petinggi Barcelona

Dari Koeman hingga Van Gaal, Nasib Pelatih Belanda di Premier League

Perjanjian Rahasia Timnas Belanda dan Ronald Koeman Libatkan Barcelona

Ronald Koeman

Koeman punya klausul dalam kontraknya di timnas Belanda yang memperbolehkannya gabung Barcelona setelah Piala Eropa 2020. Koeman tidak menepis isu tersebut, tapi, untuk saat ini prioritasnya adalah timnas Belanda.

"(Bergabung dengan Barcelona) merupakan kemungkinan (yang bisa atau tak dapat terjadi), tapi hanya setelah Piala Eropa 2020," ucap Koeman, sebagaimana dikutip dari Marca.

"Saya tidak tahu jika saya akan meneruskannya (berbicara soal pekerjaan melatih Barcelona) di masa depan, karena ini sedikit aneh untuk membicarakan soal kemungkinan pergi ke klub ketika Anda pelatih (timnas) Belanda," terangnya.

Koeman sudah cukup kenyang pengalaman di dunia kepelatihan. Memulai karier kepelatihan pada 1997 sebagai asisten pelatih timnas Belanda, Koeman juga pernah melatih Vitesse, Ajax Amsterdam, Benfica, PSV Eindhoven, Valencia, AZ Alkmaar, Feyenoord, Southampton, dan Everton.

Kariernya sempat meredup, namun sejak melatih Belanda pada 2018 menggantikan Dick Advocaat, nama Koeman kembali terangkat karena keberhasilannya meracik skuat yang kuat dan berisikan pemain-pemain hebat seperti Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, dan Memphis Depay.