BolaSkor.com - Persiapan Tim Nasional Spanyol menuju Piala Eropa 2020 kini terancam hancur berantakan. Ancaman terjadinya klaster virus corona (COVID-19) di skuat La Furia Roja mendekati kenyataan.

Persiapan Spanyol menuju event empat tahunan tersebut terganggu pada awal pekan ini. Sergio Busquets yang berstatus kapten positif terpapar virus corona.

Langkah antisipasi langsung dilakukan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Busquets langsung menjalani isolasi mandiri dan para pemain lain menjalani tes virus corona yang ketat setiap harinya.

Baca Juga:

Kepa Arrizabalaga Berpeluang Tampil di Piala Eropa 2020

Skuad Lengkap Grup E Piala Eropa 2020: Swedia, Spanyol, Polandia, dan Slovakia

COVID-19 Menghantui Timnas Spanyol, Luis Enrique Panggil Armada Tambahan

Timnas Spanyol

Tak sampai di situ, Luis Enrique selaku pelatih juga memanggil enam pemain baru yaitu Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler, Brais Mendez, Raul Albiol dan Kepa Arrizabalaga untuk mencegah kemungkinan terburuk. Mereka disiapkan untuk menjadi pengganti andai kasus positif virus corona bertambah.

Hasil tes virus corona Timnas Spanyol sempat menunjukkan pertanda baik usai tak ada penambahan kasus positif. Namun kondisi itu tak berlangsung lama.

RFEF telah mengonfirmasi adanya satu pemain Timnas Spanyol yang terinfeksi virus corona. Sosok yang dimaksud adalah Diego Llorente.

"RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa bek tengah, Diego Llorente telah dites positif dalam tes PCR terbaru yang dilakukan pagi ini pada tempat pemusatan latihan tim nasional di Las Rozas," bunyi pernyataan resmi RFEF.

"Pemain (Llorente) akan meninggalkan tim nasional malam ini dengan kendaraan medis, mengikuti semua protokol kesehatan yang ditetapkan."

Mimpi Buruk Spanyol

Jumlah pemain Timnas Spanyol yang terinfeksi virus corona sangat mungkin bertambah dalam beberapa hari ke depan. Jika hal itu terjadi, maka kekuatan mereka akan pincang.

Masalah ini bisa membuat Spanyol mengalami mimpi buruk di Piala Eropa 2020. Padahal, Alvaro Morata dan kawan-kawan tergabung di grup E yang relatif empuk bersama Polandia, Slovakia, dan Swedia.

Spanyol akan menjamu Swedia pada laga perdana di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6) dini hari WIB. Uniknya, sang calon lawan juga bermasalah dengan COVID-19 setelah dua pemainnya juga terinfeksi virus tersebut.