BolaSkor.com - Start kurang mulus Barcelona pada awal musim 2021-2022 membuat posisi Ronald Koeman sebagai pelatih terancam. Rumor pemecatan kini mulai terdengar kencang.

Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Granada dalam lanjutan LaLiga 2021-2022 di Camp Nou, Selasa (21/9) dini hari WIB. Tambahan satu poin membuat Blaugrana mulai tercecer dari papan atas.

Barcelona kini duduk di peringkat ketujuh dengan raihan delapan poin. Memphis Depay dan kawan-kawan tertinggal lima poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara.

Baca Juga:

Barcelona Gagal Menang, Koeman Minta Fans Lupakan Kejayaan Masa Lalu

Meski Digoyang, Posisi Ronald Koeman Tetap Aman

Ronald Koeman Sebut Presiden Barcelona Terlalu Ceriwis

Posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona mulai terancam.

Hasil imbang kontra Granada juga membuat Barcelona sudah puasa kemenangan dalam dua laga beruntun di Camp Nou. Tengah pekan lalu, El Barca dihancurkan Bayern Munchen dengan skor 0-3 pada ajang Liga Champions.

Wajar jika hasil minor ini membuat posisi Koeman mulai digoyang. Petinggi Barcelona tentu mulai membahas masalah ini secara serius.

Menurut laporan Mundo Deportivo, petinggi Barcelona sudah mulai memikirkan calon pengganti Koeman. Namun belum ada langkah konkret untuk memulai negosiasi dengan para kandidat.

Koeman masih akan diberi kesempatan memimpin skuat Barcelona selama sepekan ke depan. Tim asal Catalunya itu dijadwalkan bertandang ke markas Cadiz dan Levante dalam lanjutan LaLiga.

Jika Barcelona kembali menuai hasil kurang memuaskan dalam dua laga tersebut, posisi Koeman akan benar-benar terancam. Bukan tidak mungkin petinggi klub langsung memecatnya.

Dari laporan yang sama, Barcelona tidak akan terburu-buru mencari pengganti Koeman. Mereka ingin sosok yang bisa menangani klub ini dalam jangka panjang dengan program dan filosofi yang jelas.