Ancaman Situasi Bola Mati Roma Tidak Membuat Gentar Virgil van Dijk

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 April 2018
Ancaman Situasi Bola Mati Roma Tidak Membuat Gentar Virgil van Dijk
Virgil van Dijk siap hadapi AS Roma di Liga Champions (Getty Images)

BolaSkor.com - Pasca imbang 2-2 melawan West Bromwich Albion (WBA) di Premier League, Liverpool akan menjamu AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions. Pertandingan akan berlangsung di Anfield pada Rabu, 25 April 2018 pukul 01.45 dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut, ancaman dari situasi bola mati kembali jadi permasalahan yang harus dipecahkan Liverpool. Saat melawan West Brom, The Reds yang sudah unggul 2-0, kebobolan dua gol dari situasi bola mati oleh West Brom via gol Jake Livermore dan Salomon Rondon.

Situasi itu tidak ideal untuk Liverpool. Padahal, mereka sudah merogoh kocek dalam-dalam seharga 75 juta paun Januari lalu, ketika merekrut Virgil van Dijk dari Southampton. Van Dijk diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

Pasalnya, Roma juga memiliki keunggulan dari situasi bola mati. Hal itu terlihat dari gol telat Kostas Manolas ke gawang Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions. Terlebih, mereka memiliki Edin Dzeko yang telah mencetak total 20 gol musim ini. Van Dijk pun tahu akan ancaman yang dapat diberikan Roma, namun, ia tidak gentar menghadapi Giallorossi.

"Mereka memainkan situasi bola mati dengan baik. Mereka tidak hanya bermain dari situasi bola mati. Mereka juga terkadang memainkan bola operan dan kemudian, Anda melihat mereka bermain ofensif," ucap Van Dijk.

"Saya belum pernah bermain melawan Dzeko sebelumnya, tapi semuanya tahu dari hasil melawan Barcelona. Mereka tim yang sangat bagus dan kami harus siap. Saya tidak takut kepada siapapun. Kami memainkan gaya sepak bola yang berbeda dari Roma. Laga nanti akan berbeda (dari saat melawan West Brom)," tuturnya, dinukil dari Goal, Senin (23/4).

Van Dijk, 26 tahun, juga yakin Liverpool akan bermain lebih baik dalam mengatasi situasi bola mati saat melawan Roma. Sejauh ini, tim besutan Eusebio Di Francesco mencetak 20 persen gol mereka dari situasi bola mati. Jelas, ini menjadi perhatian tersendiri untuk Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

"Saya sama sekali tidak khawatir. Mereka (West Brom) bertarung untuk hidup mereka, jadi pada akhirnya, mereka bermain sangat direct, memainkan bola lambung, bekerja keras, mencoba dilanggar dan mendapatkan tendangan bebas. Kami tidak menanganinya dengan baik," imbuh Van Dijk.

"Kebobolan dua gol dari situasi bola mati, ketika kami selalu memiliki peran yang sama untuk mencegahnya, lalu tidak dapat melakukannya, sangat mengecewakan. Tapi, saya sama sekali tidak khawatir," urainya.

Liverpool AS Roma Liga Champions Virgil van Dijk
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan